Simak, Ini 6 Fakta Rekor Runner Up Timnas Indonesia di AFF Cup

- 2 Januari 2022, 14:16 WIB
Rekor Runner Up Timnas Indonesia di AFF Cup
Rekor Runner Up Timnas Indonesia di AFF Cup /Instagram @timnasindonesiainfo

ZONA SURABAYA RAYA - Kesempatan Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020 harus kembali tertahan. Timnas Garuda justru memperpanjang rekor runner up mereka selama mengikuti ajang sepak bola profesional kawasan ASEAN ini.

Berikut ini kilas mundur petualangan Timnas Indonesia menjadin Runner Up di ajang sepakbola 2 tahunan paling akbar se-Asia Tenggara tersebut. Ada 6 fakta yang menjadi catatan. 

1. AFF Cup 2020

Kompetisi yang digelar di Singapura ini harus dihelat di Desember 2021 karena pandemi Covid19 yang berkepanjangan. Turnamen juga digelar dengan protokol ketat. Tim nasional Brunei memilih mundur karena situasi pandemi setempat yang belum usai.

Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae Yong berhasil lolos menjadi juara grup setelah menaklukan Laos dan Kamboja, juga menahan imbang Vietnam.

Sempat keteteran di laga semi final karena hadangan Singapura. Timnas akhirnya lolos setelah dua kali extratime di leg- 2: 4-2 dan leg 1 hasil imbang 1-1.

Timnas harus tumbang 0-4 dari Thailand pada 29 Desember 2021 di pertandingan leg pertama. Timnas Indonesia kalah selisih gol di pertandian leg ke-2 yang digelar pada Sabtu 1 Januari 2021 di National Stadium, setelah dipaksa dipaksa bermain imbang 2-2 atas Thailand.

Baca Juga: Pemain Baru Persebaya Surabaya Disebut tak Faham Atmosfer Liga 1, Lawan Bali United Belum Dimainkan

2. AFF Cup 2016

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x