Phil Jones, Pemain Kesayangan Sir Alex yang Kembali Menawan

- 4 Januari 2022, 12:00 WIB
Phil Jones tampak di antara para pemain Manchester United saat sesi latihan rutin pada hari Selasa.
Phil Jones tampak di antara para pemain Manchester United saat sesi latihan rutin pada hari Selasa. /Twitter @ManUtd
ZONA SURABAYA RAYA - Phil Jones menuai puja-puji dari fans dan netizen meskipun Manchester United menderita kekalahan dari Wolverhampton Wanderers, Selasa 4 Januari 2022 dini hari. Jones kembali tampil menawan setelah dulu mendapat hujatan dan kritik pedas dari fans Setan Merah.
 
Performa bek 29 tahun itu di lapangan di luar dugaan para penggemar United. Phil Jones bermain setelah hampir dua tahun absen setelah cedera dan kalah bersaing di skuad.
 
Jones berkesempatan menjadi starter MU di sektor bek tengah mendampingi Raphael Varane saat stok pemain belakang menipis. Victor Lindelof absen karena COVID-19, sedangkan Harry Maguire dan Eric Bailly mengalami cedera usai bermain melawan Burnley empat hari yang lalu.
 
Mantan pemain Blackburn Rovers itu sempat diragukan karena sudah absen selama 707 hari, penampilan terakhirnya saja Januari 2020 di Piala FA.
 
 
Namun Phil Jones menjawab keraguan itu. Dikutip dari twitter Squawka, statistik mencatat, bek berpaspor Inggris itu memenangi 100 persen duel udara, merebut bola empat kali, sekali sapuan, dua tekel. Dia mencegah ancaman lawan dengan mencetak 3 kali blok dan 2 kali intersep.
 
Pujian diberikan Pelatih Kepala MU Ralf Rangnick. Dia menganggap pemainnya itu sudah bermain baik meskipun tak lagi bermain dalam waktu panjang.
 
"Dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia tidak bermain di level tertinggi selama dua tahun tetapi dia bermain seperti sudah bermain dalam dua minggu terakhir. Kami kalah bukan karena Phil Jones," puji Rangnick.
 
Phil Jones menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain senior di United, selain De Gea. Penampilannya tentu dirindukan oleh fans United yang mengidolainya.
 
 
Untuk diketahui, Phil Jones merupakan salah satu pemain warisan pelatih legenda MU, Sir Alex Ferguson yang kini masih memperkuat Setan Merah. Jones didatangkan dari Blacburn Rovers pada 2011. Jones pernah menjadi pemain kesayangan yang diandalkan Fergie memenangi sejumlah gelar.
 
Fergie terkesima penampilan Phil Jones saat masih berusia 19 tahun saat Manchester United melawan Blackburn di musim 2010-2011. Meski muda, dia menjadi palang pintu Blackburn yang kokoh menghadapi pemain bintang United. Selain itu, Jones juga mahir di tiga posisi berbeda, yakni bek tengah, bek kanan dan gelandang bertahan. Fergie pun tak ragu memboyong Jones setelah laga tersebut. ***

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah