Gila, Bomber Real Madrid ini Harganya Melesat Selangit, 100 Juta Pounds

- 1 Januari 2022, 12:50 WIB
Ilustrasi sepak bola, berikut kunci jawaban tema 2 kelas 2 SD MI halaman 157.*
Ilustrasi sepak bola, berikut kunci jawaban tema 2 kelas 2 SD MI halaman 157.* /Tangkap layar/buku.kemdikbud.go.id
ZONA SURABAYA RAYA - Bomber Muda Real Madrid Vinicius Junior nilai transfernya melesat tajam mencapai 100 juta poundsterling. Hal ini membuat klub-klub eropa yang melirik dia harus siap merogoh kocek lebih dalam.
 
Dilansir dari Transfermarkt, sejumlah pemain La Liga mengalami pergeseran nilai pasar transfer baru di penghujung tahun 2021. Ada pemain yang harganya turun drastis, namun ada juga yang melesat selangit.
 
Namun, Transfermarkt mencatat ada lebih banyak penurunan nilai harga daripada peningkatan di deretan pemain La Liga Spanyol. Atlético Madrid misalnya, nilai pasar skuat mereka turun drastis hampir 100 juta poundsterling, sementara FC Barcelona turun di bawah angka 600 juta pounds.
 
Tapi salah satu fenomena luar biasa ialah peningkatan nilai harga skuad Real Madrid melesak tertinggi. Hal ini karena meningkatnya nilai pasar Winger Muda Madrid yang bergerak dari peringkat terbawah 20 besar menuju peringkat teratas nilai pasar, ialah Vinicius Junior.
 
 
Nilai transfer winger asal Brasil usia 21 tahun ini seiring peningkatan performanya dalam satu musim terakhir. Vinicius menjelma menjadi pemain penting bagi Madrid sejak ditangani Pelatih Carlo Ancelotti.
 
Meski sempat kesulitan dan terus dihujani kritik oleh para fans Madrid, nyatanya Vini cepat berprogres sehingga jadi pemain kunci Madrid. Dia berkontribusi dengan torehan 21 gol mengawal Madrid di puncak klasemen sementara La Liga.
 
Ingin mendapat jasa Vinicius musim depan? Maka klub Eropa harus siap menyediakan cuan senilai 100 juta pound untuk memboyongnya dari Santiago Bernabeu.
 
Tobias Blaseio, Area Manager Transfermarkt Spanyol, mengatakan, Vinicius berpeluang menyaingi Erling Haaland ataupun Kylian Mbappe dalam persaingan nilai bursa transfer mendatang.
 
 
Pasalnya, lanjut Tobias, Vinicius terus mengalami peningkatan performa atas upaya langkah besarnya di Madrid.
 
"Dia tak diragukan sebagai pemain berkualitas paruh musim ini. Semua orang bisa menebak potensinya dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang dia telah mengambil langkah besar. Catatan golnya yang buruk telah sirna tahun ini. Vinicius tentu memiliki peluang realistis untuk mendekati Haaland dan Mbappe dalam hal nilai pasar ke depan," urainya. ***
 

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x