Berebut Perunggu Kontra Cordon, Sanggupkah Anthony Ginting Kalahkan Wajah Baru Tersebut?

- 1 Agustus 2021, 17:02 WIB
Meme Anthony Ginting berubah jadi Super Saiyan Viral.
Meme Anthony Ginting berubah jadi Super Saiyan Viral. /Instagram.com/@bwf.official/
 
ZONA SURABAYA RAYA - Gagal dalam perebutan tiket final Olimpiade Tokyo 2020, pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wajah asing di dunia bulu tangkis dalam laga memperebutkan medali perunggu.
 
Tunggal putra Indonesia ini akan melawan Kevin Cordon, asal Guatemala. Kevin Cordon pebulutangkis 34 tahun tersebut dalam peringkat dunia BWF berada di posisi ke-56. 
 
Prestasinya dalam turnamen dunia baru berkutat di level challenge.
Oleh karena itu keberhasilannya lolos hingga semifinal dinilai sebagai kejutan besar.
 
 
Seperti pada perolehan babak perempat final, Sabtu, 31 Juli Kevin Cordon berhasil mengalahkan wakil Korea, Heo Kwanghee dengan skor 21-13 dan 21-18. Namun demikian dirinya gagal melaju hingga ke final setelah di babak final, Minggu 01 Agustus 2021 tadi dikalahkan Viktor Axelsen pebulutangkis asal Denmark dengan skor 21-18 dan 21-11.
 
Laga kontrq yang akan dilalui Anthony Ginting melawan Cordon cukup menarik, karena keberhasilan Kevin Cordon dalam membuat kejutan di Olimpiade tidak terlepas dari pelatih asal Indonesia Muamar Qadafi.
 
Melalui cuitan diakun twitternya, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Bambang Roedyanto, menyampaikan hal tersebut.
 
 
"Kevin Gordon menjadi pemain pertama dari PanAm Continental ke Quarterfinal.. dia dilatih pelatih dari Indonesia.. kalau tidak salah namanya Khadafi," kata Bambang.
 
Dengan demikian laga kontra perebutan perunggu antara Anthony versus Cordon akan menjadi sajian yang cukup menarik.
 
Lalu siapakah dari keduanya yang akan mengantongi perunggu pada laga kontra tersebut?***

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x