Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Turun Langsung Dukung Kegiatan Fogging dari Dinkes Tulungagung

- 20 April 2024, 07:00 WIB
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Turun Langsung Dukung Kegiatan Fogging dari Dinkes Tulungagung di Desa Tanggung
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Turun Langsung Dukung Kegiatan Fogging dari Dinkes Tulungagung di Desa Tanggung /Polres Tulungagung

ZONA SURABAYA RAYA – Polsek Campurdarat, yang berada di bawah naungan Polres Tulungagung, bersama-sama dengan aparat Tiga Pilar, memberikan dukungan penuh kepada petugas fogging dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung.

Ini merupakan upaya pencegahan potensi wabah penyakit akibat genangan air di Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan penyemprotan fogging dilakukan sebagai langkah antisipasi menjelang musim penghujan untuk memberantas perkembangan jentik-jentik nyamuk pembawa penyakit demam berdarah di lingkungan masyarakat pada Jumat 19 April 2024.

Baca Juga: Bencana Tanah Longsor Tutup Jalan di Glodakan Tulungagung, Polsek Sendang Bergerak Cepat!

Selain mendampingi kegiatan fogging, petugas Polsek juga memberikan pesan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mengubur wadah yang dapat menampung air serta rajin membersihkan saluran air agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk pembawa penyakit.

Kapolsek Campurdarat, IPTU Moh Anshori, SH, menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam hal membersihkan bak air di kamar mandi dan menutup rapat barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan seperti kaleng dan plastik.

“Kami melakukan penyemprotan di Dusun Kendit, Desa Tanggung, menjangkau sebanyak 50 rumah. Tujuan dari kegiatan fogging ini adalah untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah,” ungkapnya.

Baca Juga: Polri Peduli, Polres Tulungagung Berikan Sembako kepada Korban Bencana di Desa Kedoyo

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Polres Tulungagung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah