Masuk 3 Besar di Pilgub Jatim 2024, Bupati Sumenep Achmad Fauzi dari PDIP Buka Suara: Memangnya Saya Pantas?

- 18 April 2024, 20:42 WIB
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dan stiker bergambar dirinya yang menempel di angkutan umum.
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dan stiker bergambar dirinya yang menempel di angkutan umum. /Kolase Foto: Instagram @ achmadfauzimh/Zona Surabaya Raya

ZONA SURABAYA RAYA - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo buka suara terkait namanya yang masuk 3 besar bursa Pilgub Jatim 2024 atau Pilkada Jatim 2024. Apalagi stiker bergambar Achmad Fauzi menyebar di sejumlah angkutan di Surabaya dan sekitarnya.

Dari hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) pada 5-15 September 2023, elektabilitas Achmad Fauzi sebagai Calon Gubernur (Cagub) berada di posisi ketiga di angka 15,2 persen. Di bawah Khofifah Indar Parawansa 37,5 persen dan Emil Dardak 18,45 persen.

Untuk posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub), elektabilitas Ahmad Fauzi lebih baik. Kader PDIP yang akrab disapa Cak Fauzi ini di peringkat dua dengan elektabilitas 20,1 persen, di bawah Emil Dardak 31,9 persen. Menariknya, elektabilitas Ahmad Fauzi lebih baik dibanding Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di angka 9,5 persen.

Baca Juga:

Selain elektabilitasnya cukup tinggi, kinerja Ahmad Fauzi selama menjadi Bupati Sumenep dinilai cukup baik. Namun tokoh muda Madura ini memilih merendah dengan hasil survei tersebut.

"Memangnya saya sudah pantas maju Pilkada Jatim?," cetus Ahmad Fauzi sembari melempar senyum kepada sejumlah wartawan yang mengonfirmasinya di sela kegiatan Halal Bihalal di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 18 April 2024.

Melayani pertanyaan wartawan, Cak Fauzi menyatakan ogah berandai-andai jika nantinya benar mendapat mandat dari partainya.

"Kalau partai yang merekomendasi, beda lagi ceritanya. Sudah ya, bahas yang lain saja," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Surabaya Survei Center (SSC) Mochtar W. Oetomo menyarankan kepada Ahmad Fauzi dapat membuktikan prestasinya dalam memimpin Sumenep. Kabupaten ujung timur pulau Madura ini harus betul-betul maju di tangan politisi yang selalu mengenakan blangkon ini.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah