Disnaker Kota Madiun Buka 6 Jenis Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ayo Daftar! Begini Caranya

- 22 September 2023, 15:00 WIB
Pelatihan berbasis kompetensi Kota Madiun
Pelatihan berbasis kompetensi Kota Madiun /Madiun kota.go.id

ZONA SURABAYA RAYA - Guna memberikan bekal ilmu tentang usaha mandiri, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Madiun kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi bagi masyarakat.

Dalam pelatihan berbasis kompetensi tersebut terdapat 6 jenis keterampilan yakni, pelatihan Garmen atau menjahit, Security Gada Pratama, Digital Marketing, Design Grafis, Food and Beverage Product sebagai juru masak, dan Administrasi Perkantoran.

Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Madiun berharap bahwa pelatihan berbasis kompetensi tersebut bisa dimanfaatkan guna peningkatan perekonomian warga di Kota Madiun.

Mengenai pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi sendiri untuk pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 20 September 2023 dan akan ditutup 26 September mendatang.

Baca Juga: Wali Kota Madiun Maidi Ingatkan Warga Agar Tak Lupa Adanya Pemilu dan Harus Paham Siapa yang Dipilih

Terkait dengan pelatihan berbasis kompetensi tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Madiun, R. Andriono Waskito Murti mengatakan bahwa pihaknya telah membuka kembali pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi.

Dijelaskan terdapat enam jenis pelatihan dalam pelatihan berbasis kompetensi, dan untuk masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan dipersilahkan untuk mendaftar.

Mengenai kuota peserta pelatihan berbasis kompetensi, Andriono mengatakan terdapat total 160 kuota yang dibuka dari enam jenis pelatihan tersebut.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pihaknya mengutamakan pendaftar awal untuk mengikuti tes administrasi, maka dari itu dirinya menghimbau agar masyarakat sebaiknya segera melakukan pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: madiunkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah