7.044 Anak Korban Covid 19, Jadi Anak Asuh Program Ditlantas Polda Jatim, Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu

- 17 September 2021, 16:53 WIB
7.044 Anak Korban Covid 19, Jadi Anak Asuh Program Ditlantas Polda Jatim, Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu
7.044 Anak Korban Covid 19, Jadi Anak Asuh Program Ditlantas Polda Jatim, Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu /Zona Surabaya Raya/

ZONA SURABAYA RAYA - Ada yang berbeda pada peringatan HUT ke 66, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jatim. Pasalnya, selain melakukan gelar vaksinasi, ada juga program pengangkatan orang tua asuh, anak yatim piatu yang terdampak covid-19, yang diberi nama "Satu Polantas, Satu Anak yatim piatu,"di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Jumat 17 September 2021.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya Polda Jatim dalam membantu anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya, karena covid-19 menjadi yatim piatu. Dengan program ini, diharapkan mereka dapat melanjutkan perjalanan hidupnya untuk menggapai impian.

Tak kurang dari 2.003 anak yatim piatu korban covid-19, dilakukan vaksinasi secara serentak, di 39 Polres jajaran Polda Jatim. Selain itu, ada 7.044 anak yatim piatu yang diangkat sebagai anak asuh.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja di Surabaya, RS TNI AU Butuh Lulusan D3 dan Sarjana, Buruan Melamar!

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menegaskan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun lalulintas yang ke 66, Ditlantas Polda Jatim menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, donor darah, vaksinasi, bhakti sosial, trauma healing, Polisi Sahabat Anak (Polsanak), dan yang terakhir adalah membantu anak-anak yang orangtuanya meninggal karena Covid 19 dan menjadi yatim piatu, dengan program satu polisi lalu lintas, satu yatim piatu.

"Tentunya program yang dilaksanakan hari ini menjawab betapa dahsyatnya dampak dari covid-19 ini, baik dampak sosial, ekonomi, maupun dampak kesehatan," tegas Wakapolda Jatim, usai melakukan pengecekan vaksinasi dan meresmikan program yang di inisiasi Ditlantas Polda Jatim.

Makanya, disaat bahagia, Ditlantas Jawa Timur berusaha memberikan yang terbaik kepada anak-anak penerus bangsa. Anak-anak yang masih punya semangat, anak anak yang masa depannya masih panjang dan cerah, kendati telah ditinggal oleh orang tuanya, baik orang tua bapaknya.

Selanjutnya, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Polres di Jawa Timur, disana juga melakukan kegiatan yang sama, yaitu vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak covid-19.

Baca Juga: Injak Usia 40 Tahun, Ariel Noah Teringat Perjuangan Ibu, Sesalkan Tak Bangun Pagi

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x