Warlok, Manchester Resmi Akui Saham Manchester United

- 26 Desember 2023, 19:26 WIB
Sir Jim Ratcliffe, Sedang Dibahas, Sir Jim Ratcliffe Meminta Negosiasi 25 Persen Saham MU Segera Kelar/twitter/idextratime
Sir Jim Ratcliffe, Sedang Dibahas, Sir Jim Ratcliffe Meminta Negosiasi 25 Persen Saham MU Segera Kelar/twitter/idextratime /

ZONA SURABAYA RAYA - “Warlok” (warga lokal) Manchester sekaligus bos INEOS Sir Jim Ratcliffe resmi mengakui sisi saham Manchester United pada 24 Desember 2023 atau tanggal 25 Desember dini hari waktu Indonesia yang dilansir dari situs resmi klub.

Ia berhasil memenangkan persaingan perebutan saham klub berjuluk “setan merah” tersebut dari sultan Qatar Sheikh Jassim. Hal tersebut mengakhiri teka-teki pemilik saham baru Manchester United sejak diumumkan dijual pada November 2022 lalu.

Sebagai “warlok” Manchester dan supporter Manchester United Sir Jim Ratcliffe mengatakan bahwasanya ia merasa senang atas penandatanganan kesepakatan tersebut.

“Kami akan membawa pengetahuan, keahlian, dan bakat global dari masyarakat luas Grup INEOS Sport akan membantu mendorong peningkatan lebih lanjut di Klub, sekaligus menyediakan dana yang dimaksudkan untuk memungkinkan investasi masa depan di Old Trafford” ujar pria kelahiran Failsworth, wilayah bagian Greater, Manchester, 18 Oktober 1952 tersebut.

Baca Juga: ABB Deklarasi Menangkan Ganjar Mahfud Dengan Menjunjung Etika 

Ia juga menyadari akan berbagai tantangan yang datang di kedepanya. Namun, ia tetap optimis dan mengajak seluruh anggota klub seperti staff, pemain, dan supporter berkomitmen dan bekerjasama untuk memajukan klub “Ambisi kami bersama jelas: kami semua ingin melihat Manchester United kembali ke tempat kami berada, di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Jajaran eksekutif Manchester United Co-Chairman Avram Glazer dan Direktur Eksekutif Joel Glazer juga merasa senang atas penandatangan ksepakatan atas pembelian saham oleh Sir Jim Ratcliffe dan INEOS. “kami berkomitmen untuk mencari berbagai alternatif untuk membantu mengembangkan Manchester United, dengan fokus memberikan kesuksesan bagi tim pria, wanita, dan Akademi kami” Ujarnya dilansir laman resmi klub.

Diketahui bahwasanya “warlok” Sir Jim Ratcliffe telah berhasil membeli sekitar 25 persen saham kepemilikan kelas A dan B Manchester United. Ia juga siap menginvestasikan dana sekitar $300 juta dollar atau setara 4.6 trilliun rupiah untuk masa depan di stadion Old Trafford.***

Editor: Budi W

Sumber: Manchester United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah