RESMI! Ze Valente Keluar dari Kandang Buaya Persebaya, Masuk ke Kandang Macan Persik Kediri

- 21 November 2023, 13:00 WIB
Ze Valente pindah dari Persebaya Surabaya ke Persik Kediri.
Ze Valente pindah dari Persebaya Surabaya ke Persik Kediri. /Persebaya.id

ZONA SURABAYA RAYA - Sebagai langkah untuk menunjukkan manajemen pemain yang strategis, Persebaya Surabaya secara resmi meminjamkan pemain asing mereka, Ze Valente, ke Persik Kediri untuk putaran kedua musim Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pengumuman tersebut dilakukan melalui akun Instagram resmi Persebaya.

"Persebaya, Persik, dan Ze Valente telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain asal Portugal ini. Persebaya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Valente selama ini," yang diposting pada hari Selasa, 21 November 203.

Baca Juga: Disebut Gak Cocok sama Josep Gombau, Ze Valente bakal Hengkang dari Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persebaya (@officialpersebaya)

Menurut Transfermarkt, pemain Portugal ini telah tampil sebanyak 29 kali, bermain selama 2.433 menit bersama Persebaya. Selama periode ini, dia berhasil mencetak enam gol dan memberikan sembilan assist dari putaran kedua musim 2022/2023 hingga putaran pertama 2023/2024.

Persebaya awalnya mendapatkan Jose Pedro Magalhaes Valente dari klub berbasis di Yogyakarta, yaitu PSS Sleman, selama putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023. Saat itu, Ze diplot sebagai pengganti Higor Vidal sebagai playmaker, dengan harapan dapat meningkatkan performa Persebaya di putaran kedua Liga 1.

Lahir pada 14 Mei 1994, Valente merupakan pilihan yang diinginkan oleh mantan pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang membutuhkan kemampuannya untuk meningkatkan performa tim, terutama di posisi gelandang serang.

Selain Valente, Persebaya juga meminjamkan beberapa pemainnya ke Liga 2 Indonesia, termasuk:

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Instagram @officialpersebaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah