Jelang Lawan Panama, Radja Nainggolan Berikan Suntikan Motivasi dan Semangat untuk Timnas Indonesia U-17

- 11 November 2023, 21:30 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U17 mendapat motivasi khusus dari eks pemain Serie A Italia, Radja Nainggolan, dalam melakoni pertandingan Piala Dunia U17 2023 di hotel tempat tim Indonesia menginap di Surabaya, Sabtu 11 November 2023.*/PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U17 mendapat motivasi khusus dari eks pemain Serie A Italia, Radja Nainggolan, dalam melakoni pertandingan Piala Dunia U17 2023 di hotel tempat tim Indonesia menginap di Surabaya, Sabtu 11 November 2023.*/PSSI /

ZONA SURABAYA RAYA - Pesepak bola berdarah Belgia-Indonesia, Radja Nainggolan, memberikan motivasi dan dukungan kepada Timnas Indonesia U-17 setelah pertandingan mereka melawan Ekuador dalam Piala Dunia U-17 2023.

"Pada akhirnya, yang paling penting adalah memberikan yang terbaik. Terkadang, bukan hasil yang penting, tetapi kekuatan yang kalian tunjukkan di lapangan," ungkap Radja Nainggolan dalam pernyataannya yang diterima di Surabaya pada hari Sabtu.

Lahir pada 4 Mei 1988, pesepak bola ini menekankan bahwa masyarakat akan lebih bangga jika para pemain menuangkan usaha terbaik mereka dalam permainan.

Baca Juga: Sukseskan Piala Dunia U-17, Infrastruktur Telkomgroup Siap Dengan 86 Titik Penguat Sinyal

"Saya yakin masyarakat akan merasa lebih bangga ketika kalian menunjukkan dedikasi penuh dalam pertandingan. Menurut saya, lebih penting untuk memberikan segalanya daripada hanya memenangkan pertandingan," kata mantan pemain AS Roma tersebut.

Selain itu, saat ini bermain untuk klub Serie B Italia, SPAL, Nainggolan memberikan dorongan semangat, mendorong mereka untuk memulai karier mereka di usia muda.

"Kalian akan menjadi pesepak bola. Ini seharusnya menjadi langkah awal menuju sesuatu yang besar. Menurutku, kemarin kalian meraih prestasi yang istimewa. Aku melihat banyak pemain berusia 16-17 tahun," ujar Nainggolan.

"Banyak pemain yang berbakat, namun sayangnya mereka tidak mencapai apa-apa atau tidak dikenal. Menurutku, yang paling utama adalah selalu bekerja keras," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, melibatkan dua tokoh sepak bola, Radja Nainggolan dan Sabrina Dressler, untuk mempromosikan Piala Dunia U-17.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah