Cabor Futsal Desak Pemkab Blitar Bangun Gedung Olahraga Setelah Berhasil Sabet Dua Medali Porprov Jatim

- 18 September 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi futsal.
Ilustrasi futsal. /Pixabay/Kai_NITEandDAY/

ZONA SURABAYA RAYA - Usai berhasil menyabet dua medali di ajang Porprov Jawa Timur, Cabor Futsal meminta Pemkab Blitar membangun gedung olahraga sebagai venue berlatih demi melahirkan atlet berbakat.

Dikatakan Febri Wahyu Widodo, Wakil Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Blitar mengatakan selama persiapan jelang Porprov Jawa Timur, anak asuhnya melakukan persiapan dengan meminjam sarana yang ada di Kota Blitar.

Itu pun jika lapangan beralaskan cor semen tidak dipakai oleh cabor Aeromodeling.

Alasan meminjam lokasi di Kota Blitar karena dari sekian banyak lapangan futsal yang ada di Kabupaten Blitar, tidak ada satu pun yang memiliki standart layaknya venue dalam sebuah ajang resmi baik dari segi jenis maupun ukuran lapangan.

Baca Juga: Surabaya Juara Umum Porprov Jatim 2023, Wali Kota Eri Cahyadi Beri Hadiah Luar Biasa Ini untuk Semua Cabor

Sementara di sisi lain, para atlet diharapkan dapat menyumbang medali atau prestasi untuk Kabupaten Blitar di tengah minimnya prasarana olahraga berstandar event resmi.

Untuk itu, kata Febri dengan persembahan medali perak dan perunggu untuk Kabupaten Blitar bisa menjadi jalan bagi pemerintah menyediakan pusat olahraga terpadu bagi banyak cabang olahraga, sehingga mimpi melahirkan atlet yang bersinar di kancah regional, nasional atau bahkan internasional bisa terwujud.

Febri menambahkan, meski harapan ketersediaan venue atau sarana olahraga yang mumpuni bukan hanya menjadi mimpi cabor futsal saja.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Pemkab Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah