Meski Turun Tanpa Raul Neto Spanyol Tetap Hormati Brasil dalam Pertandingan FIBA 2023

- 28 Agustus 2023, 21:30 WIB
Pemain Brasil Raul Neto saat pertandingan lawan Iran di Grup G Sabtu (26/8/2023). Raul Neto mengalami cedera serius pada pertandingan itu hingga harus ditandu keluar lapangan.
Pemain Brasil Raul Neto saat pertandingan lawan Iran di Grup G Sabtu (26/8/2023). Raul Neto mengalami cedera serius pada pertandingan itu hingga harus ditandu keluar lapangan. /Gambar: ANTARA/HO-FIBA

ZONA SURABAYA RAYA - Dalam pertandingan Grup G FIBA Basketball World Cup 2023 Brasil tetap akan menjadi lawan tangguh bagi Spanyol, meskipun tanpa guard Raul Neto.

Kedua tim menjalani pertandingan keduanya di Grup G, yang berpotensi menjadi laga penentuan juara grup ini, di Indonesia Arena, Senin 28 Agustus 2023 mulai pukul 20.30 WIB tadi.

Diketahui Raul Neto mengalami robek tendon patella di lutut kanannya pada kuarter ketiga pertandingan antara Brasil dan Iran, pada pembukaan Grup G Piala Dunia.

Ia menangis saat keluar lapangan dan dipastikan tidak bisa membela timnya hingga FIBA World Cup 2023 selesai.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Spanyol di FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Duel Menentukan Juara Grup G!

Tanpa Neto yang musim lalu membela klub NBA Cleveland Cavaliers, Brasil masih membahayakan. Setidaknya, ini yang disampaikan pelatih Spanyol Sergio Scariolo saat ditanya tentang pendekatannya untuk game krusial lawan Brasil.

Dirinya mengatakan bahwa dengan maksimum rasa hormat kepada banyak pemain hebat di tim Brasil.

Dari Marcelinho (Huertas) sebagai pemimpin hebat, ke (Bruno) Caboclo, (Vitor) Benite yang dalam bentuk terbaik, (Leonardo) Meindl dan (Timothy Luis) Soares yang bermain luar biasa.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah