Rasisme Kepada Pemain ASEAN, Ulsan Hyundai Fc Meminta Maaf

- 12 Juni 2023, 18:00 WIB
Rasisme Kepada Pemain ASEAN, Ulsan Hyundai Fc Meminta Maaf
Rasisme Kepada Pemain ASEAN, Ulsan Hyundai Fc Meminta Maaf /Instagram/@ulsanhyundaifootbalclub

ZONA SURABAYA RAYA - Pemain Ulsan Hyundai Fc, Myeong-jae, menerima komentar rasis dari teman setimnya yaitu Park Yong-woo dan Lee Kyu-seong berkomentar rasis kepada pemain Asia tenggara.

Ulsan Hyundai Fc yang kini menempati posisi pertama dalam klasemen k league 1, juga mendapatkan kritikan di akun media sosialnya.

Dikutip dari akun Twitter @KORfootballnews, Mereka teman setimnya menyebut Myeong-jae 'Sasalak' atau 'Asean Quota' karena kulitnya yang gelap.

Sasalak yang dimaksud adalah Sasalak Haiprakhon, pemain asal Thailand yang sebelumnya bermain untuk tim Jeonbuk Hyundai Motors.

Baca Juga: 2 LINK RESMI Beli Tiket Persebaya Surabaya vs Persija di 96th Anniversary Game, Info Harga dan Cara Pembelian

Akan hal itu Park Yong-woo dan Lee Kyu-seong mendapat kritikan dari para fans sepakbola di Korea Selatan dan juga Thailand, Mereka menyerbu akun facebook dan instagram milik mereka berdua.

Selang beberapa jam Park Yong-woo meminta maaf pada para fans melalui akun instagramnya, berikut keterangannya :
"Halo, ini Park Yongwoo Hyundai Ulsan,

Saya minta maaf kepada pemain Sasalak dan semua penggemar dan orang-orang di sekitarnya yang terluka oleh ucapan saya yang sembrono tentang gaya bermain dan penampilan rekan tim di media sosial tadi malam.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Twitter @KORfootballnews, @Pohang_EN. Instagram @ulsanhyund


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x