Bikin Bangga! Atlet Basket Surabaya ini Wakili Indonesia Ikuti NBA Academy Asia di Singapura

- 5 Mei 2023, 22:16 WIB
Atlet Basket asal Surabaya Sakha Perwira Ramadhan Dewanto
Atlet Basket asal Surabaya Sakha Perwira Ramadhan Dewanto /Zona Surabaya Raya/PRMN/Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA- Atlet Basket asal Surabaya Sakha Perwira Ramadhan Dewanto, mewakili Indonesia untuk mengikuti NBA Academy Asia Development camp di Singapura.

Siswa kelas 9 dari SMP Negeri 22 Surabaya ini lolos seleksi usai sebelumnya mengirimkan video pertandingan oleh Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) lalu dikirim ke pihak NBA.

Sakha mengaku baru senang olahraga basket sejak dua tahun yang lalu usai melihat kakaknya yang berhasil lolos pemusatan latihan daerah (Puslatda) proyeksi PON.

"Sebelumnya saya memang sempat bermain sepakbola karena sejak SD saya aktif ikut klub bola," ucap Sakha kepada wartawan, Jumat, 5 Mei 2023.

Baca Juga: RESMI Dilepas Madura United, Kadek Raditya OTW Persebaya Surabaya, Begini Reaksi Aji Santoso

Namun, Sakha melihat kakaknya yang aktif bermain bola basket. Dengan pertama kali mencoba bermain dirinya mulai senang dengan olahraga basket.

"Saat itu saya langsung seriusi untuk olahraga basket karena memang suka," ucap anak ke tiga dari pasangan Sukma Anugrah Dewanto dan Maylia Celly Trisnawati.

NBA Academy Asia Development Camp ini akan digelar mulai 7-11 Mei 2023 di Singapura. Dengan kondisi ini, Sakha akan mempersiapkan body serta speed yang akan disiapkan untuk bisa lolos untuk menjadi NBA Academy.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x