Turunkan Pemain Andalan, Indonesia Malah Berbagi Skor 1-1 dengan Thailand, Meski Unggul Jumlah Pemain

- 29 Desember 2022, 20:30 WIB
Witan (kiri) gagal memanfaatkan peluang emas di laga Indonesia vs Thailand
Witan (kiri) gagal memanfaatkan peluang emas di laga Indonesia vs Thailand /RCTI/

 

ZONA SURABAYA RAYA - Dengan hasil imbang pertandingan antara Indonesia melawan Thailand hari ini Kamis 29 Desember 2022, maka belum ada negara yang langsung lolos ke semifinal dari Grup A.

Grup tersebut menyisakan satu hari pertandingan lagi yakni pada 2 Januari 2023, di mana Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Filipina di Manila.

Seperti hasil pertandingan hari ini, Tim nasional Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Thailand, yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62, pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Padahal dalam laga tersebut, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menurunkan pemain-pemain andalannya seperti Witan Sulaeman, Jordi Amat, Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Kamis 29 Desember 2022: Ada Live AFF 2022 Indonesia vs Thailand, Ikatan Cinta, TBL

Demikian pula dengan Thailand yang memainkan sosok-sosok unggul mereka, sebut saja Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon dan Sarach Yooyen.

Dengan komposisi racikan STY, Indonesia sempat tampil menggigit pada awal laga namun Thailand langsung mengambil alih penguasaan bola sejak sekitar menit ke-15.

Marc Klok berhasil memasukkan si kulit bundar melesak ke gawang Thailand dari titik pinalti, namun dibalas Sarach Yooyen.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah