Pensiun karena Jantung, Aguero Pahlawan Sejati Manc City

- 16 Desember 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi Sepak Bola - Berikut ini ada;ah prediksi pertandingan  Brighton vs Wolves di Liga Inggris yang akan tayang pada besok, 16 Desember 2021.
Ilustrasi Sepak Bola - Berikut ini ada;ah prediksi pertandingan Brighton vs Wolves di Liga Inggris yang akan tayang pada besok, 16 Desember 2021. /Pixabay
ZONA SURABAYA RAYA - Pesepakbola asal Argentina Sergio Aguero harus menyudahi karirnya lebih dini lantaran penyakit jantung. Aguero akan selalu dikenang sebagai Pahlawan Sejati Manchester City sepanjang masa.
 
Seperti dilansir dari Twitter resmi Barcelona @FCBarcelona, Sergio Aguero menyatakan pensiun dini dari sepak bola di usianya 33 tahun. Pesan itu disampaikan dalam sebuah konferensi pers di markas klub Barcelona, Rabu malam 15 Desember 2021 dan disiarkan seluruh saluran media mereka.
 
"Saya memutuskan berhenti (bersepakbola). Ini adalah momen yang sangat sulit. Keputusan ini untuk kesehatan saya. Saya sudah melakukan segala kemungkinan," ucapnya dengan berurai air mata.
 
Menantu legenda sepakbola Maradona ini, sebenarnya baru bergabung dengan ElBarca awal musim ini. Kun Aguero baru mengemas lima kali penampilan.
 
Puncaknya, Aguero sempat kolaps karena mengalami sesak napas saat pertandingan kontra Alaves, La Liga, Minggu 31 Oktober 2021 lalu. Dia terkapar sembari memegangi dadanya setelah berduel udara.
 
Pasca kejadian itu, setelah pemeriksaan Aguero didiagnosa mederita gangguan irama jantung atau Cardiac Arrythmia.
 
 
Pahlawan Sejati Manchester City
 
Pemilik nama asli Sergio Lionel Aguero del Castillo ini akan selalu dikenang sepanjang masa sebagai legenda ataupun pahlawan sejati Si Biru Machester City.
 
Striker ini yang mengantar awal kejayaan City hingga saat ini menjadi salah satu klub besar Liga Inggris yang disegani di level Eropa.
 
Semua pasti akan mengingat momen ikonik dan selalu dikenang di persepakbolaan Inggris, saat Manchester City mengunci gelar Liga Primer Inggris musim 2011-2012. Kala itu di pertandingan Manchester City melawan Queen Park Rangers (QPR), City wajib menang untuk mengunci gelar bergengsi Liga Inggris perdananya.
 
Kala itu, selisih poin demi merengkuh titel Liga Primer Inggris sangat ketat antara Manchester City dengan musuh bebuyutan Manchester United. Bila seri pun, peluang trofi City harus melayang.
 
Kegigihan Sergio Aguero dan rekannya terus membongkar pertahanan lawan hingga menit bahkan detik terakhir. Perjuangan terbayar, saat Gol penentu Sergio Aguero tercipta di menit injury time yang sudah menunjukan 90+4.
 
 
Hasil akhir 3-2 kemenangan City atas QPR membuat City mengukir sejarah baru menjuarai Liga Primer Inggris sejak dibeli pengusaha kaya asal Timur Tengah.
 
Tak cukup di situ, Aguero juga terus menorehkan rekor-rekor golnya. Dilansir dari transfermarkt, Striker yang dikenal ganas insting golnya di kotak pinalti ini menjadi top skor klub sepanjang masa dengan koleksi 260 gol dari 379 penampilannya.
 
Selama 10 tahun menjadi panji City, Aguero telah mempersembahkan 4 titel Juara Liga Inggris. Di penghujung karirnya di City pun, dia rela dilepas ke bursa transfer karena kerap dibekap cedera dan kalah bersaing dengan pemain yang lebih muda.
 
Profil Aguero
 
Pria kelahiran Buenor Aires, 2 Juni 1988 ini mengawali karirnya di klub Argentina Independiente mulai 2003 hingga 2006, dengan koleksi 23 gol dari 56 penampilan. Dia kemudian dilirik klub Spanyol Atletico Madrid.
 
 
Aguero pun melejit namanya sejak berseragam Atletico Madrid di tahun 2006 hingga 2011. Dia dikenal sebagai striker yang cepat, ngotot dan insting gol yang mematikan. Dia mengoleksi 100 gol dari 230 penampilan. Dia juga mempersembahkan Trofi Liga Eropa dan Piala Super Eropa.
 
Terpincut akan ketajamannya, Manchester City pun memboyong Aguero pada 28 Juli 2011 dengan mahar 40 juta poundsterling ke Etihad Stadium.
 
Aguero juga menjadi tulang punggung bagi timnas Argentina sejak 2004. Dia mengemas 41 gol dari 101 penampilan, juga memenangi sejumlah gelar seperti: Medali Emas Olimpiade Beijing hingga terakhir kali Juara Coppa America 2021 lalu.
 
Selamat gantung sepatu Kun Aguero..Semoga kesehatanmu terjaga. Namamu akan selalu dikenang oleh penggemar sepak bola dunia.

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x