Datangi Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Belasan Bonek Dibubarkan, Polisi: Termakan Hoaks Liga 1

- 30 Agustus 2021, 14:50 WIB
Datangi Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Belasan Bonek Dibubarkan, Polisi: Termakan Hoaks
Datangi Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Belasan Bonek Dibubarkan, Polisi: Termakan Hoaks /Instagram @bonek.for.persebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Kabar adanya Bonek datangi ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi ternyata benar adanya. Belasan pendukung setia Persebaya Surabaya ini pun dibubarkan polisi.

Informasi yang dihimpun, para Bonek ini mendatangi Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, lantaran termakan kabar hoaks.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Persebaya Surabaya bakal main perdana di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti. Ternyata informasi yang diterima Bonek itu tidak benar.

"Para Bonek ini termakan hoaks pertandingan tim kesayangan mereka," kata Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Timur Kompol Josmen Sitorus di Cikarang, Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Catat! Persebaya Tantang Borneo FC di BRI Liga 1 pada 4 September 2021, Bonek pun Sudah ke Cikarang

Dia mengatakan belasan suporter itu datang langsung dari Surabaya ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang setelah menerima informasi dari media sosial terkait adanya pertandingan sepak bola antara Persebaya Surabaya melawan Borneo FC, Minggu 29 Agustus 2021.

"Kami bubarkan mereka karena nampak berkerumun dan mencoba memasuki area stadion. Kami juga memberikan informasi bahwa tidak ada pertandingan yang dimaksud," papar dia.

Petugas kemudian mengangkut satu per satu suporter yang didominasi remaja belasan tahun itu menggunakan kendaraan jenis pick up untuk meninggalkan stadion dengan pengawalan ketat.

"Saya sampaikan juga agar mereka cari dulu kebenaran informasinya. Kalau sudah datang jauh-jauh begini khan kasihan mereka juga," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x