Jangan Lewatkan Mudik Gratis 2024 Kapal Laut Situbondo - Madura, Cek Jadwal Selengkapnya!

- 23 Maret 2024, 15:30 WIB
Ilustrasi mudik. Pada tahun ini, Dishub Jatim menggelar mudik gratis 2024 dari Situbondo - Madura.
Ilustrasi mudik. Pada tahun ini, Dishub Jatim menggelar mudik gratis 2024 dari Situbondo - Madura. / Lidiyawati Harahap/ Antara Foto

ZONA SURABAYA RAYA - Kabar gembira bagi warga Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura! Mudik dan balik Lebaran tahun ini tak perlu khawatir dengan biaya penyeberangan yang mahal.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan satu unit kapal laut untuk mudik gratis bagi warga Pulau Raas.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Wicitra Dharma I siap mengantarkan pemudik dari Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, menuju Pulau Raas secara gratis.

Baca Juga: Dishub Jatim Siap Layani Pemudik dengan 113 Bus: 25 Rute Mudik Gratis Tersedia

Kapal ini memiliki kapasitas 250 penumpang dan 150 unit sepeda motor, sehingga siap menampung antusiasme warga yang ingin berlebaran di kampung halaman.

Tri Wahyono, Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional (PPR) Banyuwangi Wilayah Kerja Jangkar, Situbondo, menegaskan bahwa program ini hanya melayani penumpang dan kendaraan roda dua. Petugas tidak akan menerima jenis angkutan lain.

Mengutip ANTARA, Sabtu, 23 Maret 2024, Manajer PT Dharma Dwipa Utama (DDU), Maman Surahman, menjelaskan bahwa perusahaannya dipercaya kembali untuk melaksanakan program mudik dan balik gratis ini.

Jadwal Mudik dan Balik Gratis:

Mudik:

  • 2 April 2024
  • 4 April 2024
  • 6 April 2024
  • 8 April 2024

Balik:

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah