Berapa Lama Iklan Muncul setelah Monetisasi Facebook? Penasaran kan, Yuk Simak Ulasannya!

- 31 Maret 2024, 12:30 WIB
Foto Ilustrasi iklan in-stream Facebook
Foto Ilustrasi iklan in-stream Facebook /Pixabay/

ZONA SURABAYA RAYA - Facebook telah mengumumkan langkah baru dalam upaya memperluas opsi monetisasi bagi para kreator konten di platform mereka.

Melalui sebuah pembaruan, Facebook kini memungkinkan kreator untuk menyisipkan iklan dalam video pendek mereka dengan durasi minimal satu menit, menggantikan ketentuan sebelumnya yang mensyaratkan video minimal tiga menit.

Menurut Yoav Arnstein, Direktur Facebook App Monetization, keputusan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pendapatan para kreator konten sekaligus memberikan peluang baru bagi para pengiklan.

Baca Juga: Auto Sultan! Gampang Banget, Begini Cara Mendapatkan Centang Biru di Facebook!

Dalam blog resmi Facebook, Arnstein menjelaskan bahwa iklan akan muncul setelah video berjalan selama 30 detik.

Facebook juga sedang menguji coba format iklan sisipan yang dapat meningkatkan keterlibatan pengguna melalui interaksi produk dan hadiah.

Meskipun masih dalam tahap uji coba, Facebook berharap dapat segera memperluas kemampuan iklan dalam video pendek ini untuk lebih banyak kreator konten.

Monetisasi dan Fitur Baru

Selain memperluas monetisasi melalui iklan video, Facebook juga akan menguji coba fitur baru, termasuk penyisipan iklan berwujud stiker di Facebook Stories.

Arnstein menegaskan bahwa pendapatan dari iklan ini akan dibagi antara Facebook dan kreator konten, namun besaran persentasenya belum diumumkan secara resmi.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah