Fenomena Liburan Lebaran, THP Kenjeran Diserbu Ribuan Wisatawan, Tiket Terjual Ratusan Juta Rupiah!

- 15 April 2024, 07:00 WIB
Suasana THP Kenjeran selama liburan Lebaran 2024.
Suasana THP Kenjeran selama liburan Lebaran 2024. /Pemkot Surabaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Ribuan wisatawan memadati Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya selama momen libur Lebaran 2024. Antusiasme pengunjung ini membawa angin segar bagi sektor pariwisata dan ekonomi lokal di kawasan tersebut.

Hingga 14 April 2024, THP Kenjeran telah dikunjungi oleh 8.360 wisatawan. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga puncak libur Lebaran pada 15 April 2024. Lonjakan pengunjung ini membawa dampak positif bagi pendapatan THP Kenjeran, dengan total omzet mencapai Rp139 juta hingga 13 April 2024.

Sejak diberlakukannya Peraturan Daerah Kota (Perda) Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, harga tiket masuk THP Kenjeran mengalami perubahan.

Baca Juga: Transformasi Gemilang THP Kenjeran: Laser Show dan Video Mapping Menjadi Daya Tarik Wisata Baru di Surabaya

Meskipun demikian, THP Kenjeran tetap menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk menghibur pengunjung, seperti pertunjukan musik, Reog Ponorogo, dan perahu wisata.

Kemeriahan di THP Kenjeran tidak hanya dinikmati oleh pengelola taman wisata, tetapi juga berdampak positif bagi ekonomi lokal. Para pedagang di THP Kenjeran mengalami peningkatan omzet, dengan rata-rata pendapatan per hari mencapai Rp700 ribu hingga Rp1 juta.

Hal ini juga berlaku bagi para nelayan yang mengoperasikan perahu wisata, dengan pendapatan mencapai Rp800 ribu hingga Rp1 juta per hari.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, THP Kenjeran menerapkan pengaturan parkir dan pintu masuk di dua tempat, yaitu sisi selatan untuk kendaraan roda dua dan sisi utara untuk roda empat dan bus. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan kelancaran arus lalu lintas.

THP Kenjeran menjadi pilihan tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan Lebaran dengan penuh keceriaan.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah