Wisata Taman Hiburan Rakyat Surabaya Mangkrak, DPRD Minta Wali Kota Eri Cahyadi Lakukan Ini

- 21 Mei 2024, 19:00 WIB
Serpihan kayu pembongkaran permainan anak-anak nampak tak beraturan di halaman Taman Remaja Surabaya (TRS) Jawa Timur.
Serpihan kayu pembongkaran permainan anak-anak nampak tak beraturan di halaman Taman Remaja Surabaya (TRS) Jawa Timur. /Julian

ZONA SURABAYA RAYA - Taman Hiburan Rakyat (THR) - Taman Remaja Surabaya (TRS) sudah lama tak berfungsi alias mangkrak. Kini tempat wisata yang pernah menjadi ikon kota Surabaya itu hanya tersisa papan mama dan bekas mainan.

Pemerintah Kota Surabaya disebut-sebut bakal merombak THR-TRS itu. Namun kabarnya tak kunjung mendapatkan investor untuk mengubah wajah THR-TRS.

DPRD Surabaya Minta Eri Cahyadi Gercep

Baca Juga: Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya Dipenuhi Anak Stunting, Ada Apa?

Anggota Komisi C DPRD Surabaya Buchori Imron mengatakan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi harus turun tangan untuk membenahi wajah Taman Hiburan Rakyat Surabaya. Politisi PPL ini menyambut positif jika THR Surabaya bakal diubah menjadi tempat konser.

”Yang terpenting adalah bagaimana lahan-lahan Pemkot Surabaya yang kosong itu bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Buchori Imron dikutip dari RRI, Selasa 21 Mei 2024.

Anggota DPRD dua periode ini berharap agar Pemkot Surabaya bisa bergerak lebih cepat. Selain itu juga harus bisa mengajak investor untuk membangun lahan-lahan kosong di Surabaya sehingga bisa menguntungkan.

Baca Juga: Nggak Cuma Instagramable, 10 Kafe Kekinian di Surabaya ini Bisa Jadi Teman Kesepian Kamu!

”Apalagi Surabaya ini kota metropolitan yang sudah dikenal dunia. Jadi harus dimaksimalkan itu,” jelas Buchori.

Rencana Eri Cahyadi Ubah Wajah Taman Hiburan Rakyat Surabaya

Sementara itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengungkapkan rencana terbaru terkait pengembangan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah