Hendy Setiono Dorong Pengusaha Muda untuk Majukan Surabaya di Pilwali 2024, Begini Kriterianya!

- 18 Mei 2024, 21:00 WIB
Pengusaha kuliner Hendy Setiono berharap calon Walikota Surabaya membawa visi internasional. Surabaya siap bersaing di tingkat global.
Pengusaha kuliner Hendy Setiono berharap calon Walikota Surabaya membawa visi internasional. Surabaya siap bersaing di tingkat global. /ZONA SURABAYA RAYA / ANTO/

ZONA SURABAYA RAYA - Sebentar lagi Surabaya punya gawe, yakni pemilihan walikota Surabaya. Sedangkan calon walikota dan wakil walikota belum terlihat, konstelasi politik di kota pahlawan ini, cenderung belum menampakkan dinamikanya. Publik pun masih menunggu siapa figur yang akan memberikan harapan baru untuk Kota Surabaya.

Hendy Setiono, seorang pengusaha kuliner terkemuka yang telah membawa bisnisnya melebihi batas negara.

Dia adalah sosok yang telah merasakan pahit manisnya berwirausaha dan memahami potensi yang dimiliki kota ini, Hendy Setiono berharap agar calon Walikota yang akan datang nantinya memiliki visi yang sama untuk menjadikan Surabaya sebagai pusat perekonomian yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Baca Juga: Pengusaha ini Jagokan Tokoh seperti Crazy Rich Tom Liwafa di Pilwali Surabaya 2024, Berani Lawan Eri Cahyadi?

“Saya paham betul bagaimana menjadi seorang entrepreneur, banyak suka dukanya. Dan saya paham betul bahwa potensi bibit pengusaha di Surabaya sangatlah besar. Maka menurut saya, sudah saatnya ada yang maju dari kalangan pebisnis. Mereka yang paham arti dan makna sebuah kerja keras dan perjuangan”, ungkap sosok yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum UMKM Kadin Surabaya ini.

Dengan keyakinan yang tak hanya omong kosong, Kota Surabaya telah menjadi Sister City dari Delapan Kota di Dunia.

Mulai dari Seattle Amerika Serikat, lanjut Busan Korea Selatan, bahkan Liverpool Inggris, hingga yang terakhir tahun 2021, Kota Gaziantep Turki telah tercatat sebagai “saudara” dalam MoU Sister City dengan kota Surabaya.

“Artinya apa, bisa dibilang kita (Surabaya, red) ini sudah mulai diperhitungkan dengan kota-kota besar di negara-negara maju. Jadi, pemimpin kita nantinya harus memiliki visi besar yakni harus berani membawa Kota Surabaya mendunia”, pungkasnya.

Hendy lantas mencontohkan berbagai pemimpin-pemimpin Indonesia yg berlatar belakang pengusaha, termasuk Presiden Jokowi yg memiliki background usaha mebel, serta Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih yang berlatar belakang pengusaha kuliner martabak Makobar.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah