Benarkah Rekom PDIP untuk Eri Cahyadi di Tangan Tri Rismaharini? Politisi Muda ini Blak-blakan Jelang Pilwali

- 14 April 2024, 18:00 WIB
Tri Rismaharini dan Eri Cahyadi
Tri Rismaharini dan Eri Cahyadi /

ZONA SURABAYA RAYA - Rekomendasi PDIP untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024 masih menjadi teka-teki. Benarkah rekom Eri Cahyadi ini di tangan Tri Rismaharini?

Tri Rismaharini masih menjadi sosok berpengaruh di Surabaya, Jawa Timur. Risma, sapaan akrabnya, merupakan mantan Wali Kota Surabaya dua periode, yakni 2010—2015 dan 2016—2020.

Setelah lengser dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini langsung dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial (Mensos) hingga sekarang.

Di internal PDIP pun, Tri Rismaharini menjadi salah satu Ketua DPP PDIP. Risma juga memiliki hubungan dekat dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

Baca Juga:

Sementara citra Tri Rismaharini di media sosial, juga masih baik di mata netizen atau publik Surabaya. Bahkan, kepemimpinan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota kerap dibanding-bandingkan dengan Risma yang mendapat julukan ibuke arek-arek Suroboyo ini.

Dengan posisi Risma yang strategis, wajar jika muncul anggapan bahwa Risma masih punya pengaruh di Pilwali Surabaya 2024.

Seberapa Kuat Pengaruh Risma di Pilwali Surabaya 2024?

Politisi muda PDIP, Fuad Bernardi yang juga putra dari Tri Rismaharini blak-blakan mengenai posisi ibunya itu di Pilwali Surabaya 2024. Menurut Fuad, Risma masih memiliki pengaruh menarik dukungan publik bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Surabaya 2024.

"Kalau saya melihat di sosial media itu komentarnya kelihatan memang masih berpengaruh," kata Fuad dikutip Minggu 14 April 2024 dari Antara.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah