Ini Dia Daftar 10 Tempat Pemungutan Suara TPS di Kota Surabaya yang Menggelar PSU Besok

- 22 Februari 2024, 08:30 WIB
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di Dusun Citeureup, RW 10 Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang sedang memasukkan suarat suara Pemilu 2024 ke kotak suara pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di Dusun Citeureup, RW 10 Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang sedang memasukkan suarat suara Pemilu 2024 ke kotak suara pada hari pencoblosan 14 Februari 2024. /Pikiran Rakyat/Abdul Muhaemin/

ZONA SURABAYA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya telah merencanakan pendistribusian logistik untuk pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024 pada Jumat, 23 Februari 2024, di 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di lima wilayah kecamatan.

Sekretaris KPU Kota Surabaya, Titus Saptadi, menjelaskan bahwa saat ini logistik PSU pemilu sedang dalam proses penghitungan dan persiapan secara menyeluruh.

Melansir ANTARA, Kamis, 22 Februari 2024, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kesalahan dalam pendistribusian, terutama terkait dengan surat suara.

Baca Juga: Hasil Suara Terjun Bebas, Prabowo-Gibran Raih Kemenangan Dramatis di PSU Trenggalek

Titus menyebutkan bahwa terdapat total 70 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 20 petugas keamanan yang akan bertugas pada PSU pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Setiap TPS akan didukung oleh tujuh KPPS dan dua petugas keamanan, yang sudah menjalani bimbingan teknis sebelumnya.

Proses Setting dan Packing Logistik PSU

Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi, menambahkan bahwa logistik untuk PSU masih dalam tahap setting dan packing.

PSU di Kota Surabaya dapat mencakup keseluruhan pemilihan atau hanya terbatas pada pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota, tergantung pada kebutuhan yang muncul di lapangan.

Rekomendasi Bawaslu dan Alasan PSU

Rekomendasi untuk menggelar PSU di 10 TPS dikeluarkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya pada tanggal 15 Februari.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x