Gawat! 5 Pemain Timnas Indonesia Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bikin Pusing STY

- 1 November 2023, 14:30 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa 14 Juni 2022.
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa 14 Juni 2022. /Antara/Humas PSSI/

ZONA SURABAYA RAYA - Jadwal Timnas Indonesia di bulan November 2023 penuh dengan tantangan. Mereka akan menjalani dua pertandingan dalam putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Tanggal 16 November 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, dan pada tanggal 21 November 2023, giliran Filipina yang akan menjadi lawan mereka. Kedua pertandingan ini akan dimainkan sebagai tim tandang oleh skuad Garuda.

Pertandingan-pertandingan ini memiliki arti penting bagi Timnas Indonesia. Namun, ada kekhawatiran bahwa pelatih Shin Tae-yong mungkin tidak dapat mengandalkan kekuatan terbaiknya karena beberapa pemain memiliki potensi untuk absen karena cedera.

Baca Juga: Bima Sakti Tegas Coret Pemain Diaspora Chow Yun Damanik dari Skuad Timnas Indonesia Piala Dunia U-17

Siapa saja pemain yang mungkin tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Berikut adalah lima pemain yang mungkin membuat pelatih Shin Tae-yong khawatir karena mereka sedang mengalami cedera.

1. Elkan Baggott:

Elkan Baggott, pemain dari Ipswich Town, saat ini tengah pulih dari cedera punggungnya.

Elkan adalah salah satu pilar di lini pertahanan Timnas Indonesia dan telah tampil dalam 17 pertandingan sejak debutnya pada tahun 2021.

2. Ivar Jenner:

Ivar Jenner telah mengalami cedera sejak awal Oktober 2023 ketika bermain untuk Jong Utrecht. Ia absen dalam dua pertandingan melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x