Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2023: Win or Go Home!

- 21 September 2023, 09:30 WIB
Aksi dua pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Kirgistan. Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2023: Win or Go Home!
Aksi dua pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Kirgistan. Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2023: Win or Go Home! /dok.IG/timnas Indonesia/

ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Indonesia U-24 punya modal apik untuk melaju ke babak 16 Besar Asian Games 2023. Bahkan, peluang Timnas Indonesia lolos terbuka lebar.

Pada matchday ke-1 Grup F, Indonesia berhasil mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen Grup F bersama Korea Utara.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya perlu menang melawan Chinese Taipei pada matchday ke-2 untuk memastikan diri lolos ke babak 16 Besar.

Win or Go Home!

Ya, itulah skenario paling realistis untuk Timnas Indonesia lolos ke babak 16 Besar. Jika Indonesia kalah melawan Chinese Taipei, maka peluang mereka lolos akan sangat tipis.

Baca Juga: China Taipei U23 vs Indonesia U23 Tayang Jam Berapa? Simak Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Kamis 21 September 2023

Pasalnya, jika Indonesia kalah, maka mereka akan berada di posisi ketiga klasemen Grup F. Untuk lolos ke babak 16 Besar sebagai runner-up grup, Indonesia harus berharap Korea Utara kalah melawan Kirgistan.

Jika Korea Utara menang melawan Kirgistan, maka Indonesia akan berada di posisi keempat klasemen Grup F.

Untuk lolos ke babak 16 Besar sebagai salah satu peringkat tiga terbaik, Indonesia harus berharap dua dari tiga tim di bawah mereka kalah.

Jadwal Timnas Indonesia

Berikut adalah jadwal Timnas Indonesia di Grup F Asian Games 2023:

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah