Ratusan Kenshi Shorinji Kempo Berjibaku Raih Kesempatan Berlaga di PON XXI, Seperti ini Kualifikasinya

- 21 Agustus 2023, 18:30 WIB
Ratusan Kenshi Shorinji Kempo Berjibaku Raih Kesempatan Berlaga di PON XXI, Kualifikasi Gunakan Double Elimination
Ratusan Kenshi Shorinji Kempo Berjibaku Raih Kesempatan Berlaga di PON XXI, Kualifikasi Gunakan Double Elimination /Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Mendekati Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo sudah mulai menggelar pra PON. Ratusan Kenshi Kempo berebut jatah masuk ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebanyak 620 atlet Kenshi Shorinji Kempo, berjibaku memperebutkan 22 medali emas. Tak hanya 22 medali emas, mereka juga akan mencari peluang untuk bisa bertanding dan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut.

"Dalam babak kualifikasi PON ini akan diikuti 620 atlet, 376 laki-laki dan 244 putri," ujar Ketua Pelaksana BK PON XXI Shorinji Kempo Iswachyu Dhaniarti.

Meski begitu, 29 Provinsi memastikan diri ikut dalam kualifikasi ini. Hanya dua provinsi yang mendapatkan wild card bisa langsung ikut dalam Cabor Shorinji Kempo.

Baca Juga: Pengen Menikmati Yoghurt di Cimory Dairy Land Prigen? Berikut Harga Tiket dan Rutenya dari Surabaya dan Malang

"Peserta dari 29 provinsi di Indonesia. Aceh dan Sumut mendapat wildcard sehingga tidak mengikutinya penyisihan," terang perempuan yang saat ini menjabat Rektor Universitas Narotama Surabaya.

Sementara itu, teknikal delegate BK PON Cabor Shorinji Kempo, Wartoyo menjelaskan, panitia menerapkan double elimination, dimana peserta mendapatkan dua kali pertandingan, apabila mereka kalah di pertandingan pertama.

"Saat ini kami menggunakan Double elimination, kalau sebelumnya hanya 1 eliminasi saja, tapi kami beri kesempatan para atlet lagi untuk berlaga atau tampil," ungkap Wartoyo.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x