Skuad Indonesia U-23 Siap dan Optimis Raih Hasil Maksimal saat Hadapi Malaysia di Piala AFF U-23 2023

- 18 Agustus 2023, 08:30 WIB
Skuad Indonesia U-23 Siap dan Optimis Raih Hasil Maksimal saat Hadapi Malaysia di Piala AFF U-23 2023
Skuad Indonesia U-23 Siap dan Optimis Raih Hasil Maksimal saat Hadapi Malaysia di Piala AFF U-23 2023 /PSSI.org

ZONA SURABAYA RAYA - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong berbicara tentang persiapan anak asuhnya untuk meghadapi Timnas U-23 Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Thailand pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Senin lalu, skuad Garuda Muda terbang menuju Thailand dari Jakarta. Skuad Garuda Muda juga sempat menjalani persiapan secara singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus 2023 lalu.

Latihan perdana guna hadapi Timnas Malaysia dilakukan di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand pada Selasa, 15 Agustus 2023 lalu. Pelatih Shin Tae-yong ingin anak asuhnya semakin siap secara fisik, Teknik dan mental.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat tiga hari sebelum menghadapi Malaysia, intensitas latihan skuad Garuda Muda dinaikkan hamper 70-80 persen. Salah satu menu latihan dengan menggelar game internal.

Baca Juga: Liga Konferensi UEFA, Prediksi Besiktas vs Neftci Baku, 18 Agustus 2023: Bak David vs Goliath!

Meski menaikkan intensitas latihan, pelatih Shin Tae-yong mengaku bersyukur karena para pemain bisa menjalaninya dengan baik. Ini dikarenakan mayoritas para pemain bergabung ke skuad Garuda Muda ini dalam keadaan tengah berkompetisi di Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

Menurut Shin Tae-yong, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik. Pertama kalinya tim pelatih mencoba-coba mengorganisasi permainan dan seluruh pemain dapat bekerja keras dengan maksimal.

Shin Tae-yong juga menambahkan bahwa persiapan tim sangat baik. Seluruh pemain sudah siap menghadapi Timnas Malaysia dan Timor Leste pada fase Grup B. Dia mengaku tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga 1. Jadi, dalam skuad kali ini banyak diisi pemain-pemain baru.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x