Bikin Bangga, Perempuan Asal Nganjuk Ini Terpilih Ikuti Penataran Wasit FIBA di China

- 9 Juni 2023, 19:21 WIB
Dari kiri ke kanan: Perwakilan KONI Jatim Ansori, Ketum Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati, dan wasit yang terpilih FIBA Septiana Dwi Putri.
Dari kiri ke kanan: Perwakilan KONI Jatim Ansori, Ketum Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati, dan wasit yang terpilih FIBA Septiana Dwi Putri. /Zona Surabaya Raya/PRMN/Dimas

ZONA SURABAYA RAYA - Federasi Bolabasket Internasional, FIBA memilih dua wasit perempuan dari Indonesia, untuk mengikuti penataran menjadi wasit Internasional. Ini menjadi kebanggan tersendiri, karena satu dari dua yang terpilih adalah wasit dari Jawa Timur.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Umum Pengprov Perbasi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati sangat bangga dengan adanya wasit Jawa Timur terpilih FIBA mengikuti penataran wasit Internasional di Negara Cina.

"Kita terus terang sangat bangga, saya selalu mengatakan siap mendukung apapun itu, kebetulan kita mendapatkan panggilan, makanya setelah kami mendapat kabar Jawa Timur menjadi salah satu yang terpilih," ujar perempuan yang akrab disapa Mama Evi, Jumat 9 Juni 2023.

Evi juga memberikan pesan pada wasit Jatim yang terpilih oleh FIBA, Septiana Dwi Putri, untuk bisa lulus dalam penataran Internasional.

Baca Juga: RESMI Berseragam Persebaya Surabaya, Dusan Stevanovic Jadi Pemain Termahal, Lebih Baik dari Leo Lelis?

"FIBA sudah menyiapkan semuanya, dan saya bilang ke dia, kalau kamu lulus dengan predikat terbaik pasti ada sesuatu dari Jawa Timur untuk kamu. Karena tujuan saya adalah memotivasi, apa bila nanti kamu bisa membawa nama baik Jawa Timur," janji Evi pada Septiana.

Selain itu, Evi juga menerangkan adanya perbedaan pertandingan bola basket 3x3 dengan 5x5. Tak hanya jumlah pemain, tapi juga peraturan dari kedua nomor tersebut berbeda.

"Memang ada perbedaan di 3x3 dan 5x5, kalau 5x5 bibtes, kalau 3x3 bukan mengutamakan bibtes. Tapi tetep fisik juga harus baik, kan enggak mungkin kita, tapi yang terutama knowledge nya lebih penting, makanya jam terbang itu perlu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x