Musim ini PT. LIB Melarang Seluruh Suporter Away ke Markas Lawan, Berlaku di Seluruh Kompetisi

- 3 Juni 2023, 14:30 WIB
Musim ini PT. LIB Melarang Seluruh Suporter Away ke Markas Lawan, Berlaku di Seluruh Kompetisi
Musim ini PT. LIB Melarang Seluruh Suporter Away ke Markas Lawan, Berlaku di Seluruh Kompetisi /Instagram

ZONA SURABAYA RAYA - PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator Liga 1 melarang semua kegiatan away bagi seluruh suporter ke kandang lawan. Bahkan, laranagn away bagi supporter juga berlaku pada laga playoff Liga Champions Asia (ACL) yang mempertemukan antara Bali United dan PSM Makassar.

Hal itu sudah tertuang dalam surat resmi yang dikeluarkan PT. LIB dengan nomor 225/LIB-COR.VI2021.

Rujukan surat resmi tersebut berbunyi perihal pelaksanaan pertandingan playoff ACL antara juara Liga 1 2021/2022 melawan juara Liga 1 2022/2023 sebagai penentuan wakil dari klub Indonesia pada slot playoff AFC Champions League 2023/2024.

Sehubungan dengan surat rujukan tersebut, PT. LIB menyampaikan revisi pertandingan playoff. Adapun maksud dari revisi tersebut adalah ada di pasal 31 ayat (3) yang mana peraturan pertandingan playoff yang berbunyi, dalam masa transisi transformasi sepakbola nasional, termasuk dalam hal ini kompetisi dan playoff tidak dapat dihadiri oleh supporter klub tamu.

Baca Juga: Gelandang Timnas Singapura Resmi Bergabung dengan Persebaya, Slot Pemain ASEAN Sudah Terpenuhi

Artinya, bukan hanya pertandingan playoff ACL antara Bali United dengan PSM Makassar saja yang melarang supporter datang ke kendang lawan.

Melainkan seluruh suprorter juga dilarang away ke kendang lawan saat kompetisi Liga 1 2023/2024 yang dijadawalkan akan dihelat pada 1 Juli mendatang.

Sebagai informasi, Bali United akan bertindak sebagai tim tuan rumah terlebih dahulu yang artinya supporter PSM Makassar dilarang datang ke stadion pada leg pertama.

Pertandingan leg pertama sendiri akan digelar di markas Bali United yakni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 6 Juni mendatang. Sedangkan, untuk leg kedua akan digelar di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sulsel markas dari PSM Makasar. Adapun di leg kedua pada 10 juni nanti, supoerter Bali United dilarang datang ke markas PSM Makassar.***

Editor: Timothy Lie

Sumber: Abatanews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x