Paulo Gali Freitas Bergabung PSIS Semarang, Misteri Usia Pemain Tersebut Akhirnya Terpecahkan

- 3 Juni 2023, 08:30 WIB
Paulo Gali Freitas Bergabung PSIS Semarang, Misteri Usia Pemain Tersebut Akhirnya Terpecahkan
Paulo Gali Freitas Bergabung PSIS Semarang, Misteri Usia Pemain Tersebut Akhirnya Terpecahkan /PSIS Official

ZONA SURABAYA RAYA - PSIS Semarang resmi mendatangkan pemain bintang asal Timor Leste yakni Paulo Gali Freitas. Saat mengumumkan Paulo Gali, PSIS juga memberikan informasi tentang tanggal lahir pemain Timnas Timor Leste tersebut.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, mengatakan bahwa manajemen akan mengontrak Paulo Gali selama satu musim ke depan. Semoga dia bisa cepat beradaptasi dan membawa PSIS Semarang berprestasi musim ini.

Paulo Gali memang sudah menjadi perbincangan hangat di kawasan Asia Tenggara. Penyebabnya adalah, tanggal lahir Paulo Gali menjadi misteri. Bahkan, menurut Transfermarkt menyebutkan dua versi tanggal lahir Paulo Gali.

Menurut situs resmi PSIS, passport yang dimiliki oleh Paulo Gali, dia merupakan pemain asal Timor Leste dengan kelahiran 31 Desember 2004. Artinya usia Paulo Gali saat ini masih 18 tahun. Paulo Gali sudah bermain bersama Timnas Timor Leste sebanyak sembilan pertandingan dan dua pertandingan diantaranya adalah menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Bursa Transfer 2023: Ini Update Pemain Baru Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, Gacor Mana Rek?

Paulo Gali akan mengisi slot pemain asing asal ASEAN yang memperkuat PSIS Semarang pada kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang. sekedar informasi, mulai musim depan setiap klub mendapatkan slot pemain asing lima dari benua mana saja ditambah satu dari Kawasan ASEAN.

Yoyok mengatakan bahwa Paulo Gali didatangkan manajemen supaya lini depan tambah kuat. Paulo Gali merupakan pemain serba bisa yang bermain di beberapa posisi seperti sayap kanan atau sayap kiri dan second striker. Proses perekrutan pemain juga sudah sesuai dengan prosedur dengan melaksanakan tes medis dan tes fisik yang seperti biasa dilakukan sebelumnya.

Kedatangan Paulo Gali membuat PSIS kini mempunyai empat pemain asing. Sebelumnya, Laskar Mahesajenar julukan PSIS Semarang sudah mempertahankan tiga pemain asingnya yang sudah bersama sejak musim lalu. Ketiga pemain tersebut adalah Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Vitinho. PSIS Semarang masih memiliki satu slot pemain asing lagi. Kemungkinan besar, slot pemain asing itu akan diisi oleh pemain yang berposisi sebagai bek tengah.***

 

Editor: Timothy Lie

Sumber: Psis.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x