Menjelang BRI Liga 1 2023/2024, Persebaya Surabaya Menggelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

- 3 Juni 2023, 07:45 WIB
Menjelang BRI Liga 1 2023/2024, Persebaya Surabaya Menggelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta
Menjelang BRI Liga 1 2023/2024, Persebaya Surabaya Menggelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta /Persebaya.id

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemusatan latihan digelar Persebaya Surabaya dalam rangka mematangkan persiapan tim menjelang gelaran BRI Liga 1.

Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya menjelaskan, bahwa alasan dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan karena mempertimbangkan kelengkapan fasilitas guna menunjang kegiatan tersebut.

Lebih dalam lagi Aji Santoso memparakan, bahwa di Yogyakarta terdapat sejumlah tim baik profesional ataupun amatiran yang dapat dijadikan lawan bertanding dan uji coba.

Skuat Bajul Ijo bukanlah kali ini saja menggelar pemusatan latihan. Sebelumnya skuat Bajul Ijo telah menjalani pemusatan latihan yang serupa di Yogyakarta.

Baca Juga: Ze Valente Sudah Datang, Disebut Calon Kapten Persebaya Surabaya Pengganti Alwi Slamat

“Karena fasilitas lapangan cukup banyak dan kebetulan nanti tempat latihan Persebaya yang punya teman dekat saya. Jadi kita agak mudah mendapatkan lapangan selama di Yogyakarta,” ujar Aji Santoso dikutip dari lama ligaindonesiabaru.com, 02 Juni 2023.

Selain itu Aji Santoso juga menjelaskan, selain terdapat laga uji coba melawan tim amatir, nantinya akan ditinjau kembali perlukah diadakan uji coba melawan Persija Jakarta.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pasca menggelar laga persahabatan melawan Bali United dalam rangka menggelar uji coba melawan tim selevel serta pemusatan latihan. Persebaya Surabaya juga berencana untuk menggelar uji tanding dengan skuat BRI Liga 1 lainnya, Persija Jakarta.

Namun rencana tersebut masih dipertimbangkan oleh Aji Santoso mengingat persiapan Persebaya Surabaya mengarungi BRI Liga 1 musim 2023/2024 menyisakan waktu kurang dari satu bulan. Lebih dalam lagi Aji Santoso mengungkapkan bahwa, jika persiapan Persebaya Surabaya dirasa sudah cukup sebelum melawan Persija maka tidak perlu untuk diadakan uji coba kembali.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x