Umumkan Harga Tiket Indonesia vs Argentina, Erick Tegaskan PSSI Jangan Terus Merugi

- 30 Mei 2023, 16:50 WIB
FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina, Erick Thohir: Entertainment Dianggap Murah Kalau Olahraga Mahal
FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina, Erick Thohir: Entertainment Dianggap Murah Kalau Olahraga Mahal /

ZONA SURABAYA RAYA - Pada Konferensi Pers yang mengumumkan harga tiket timnas Indonesia vs timnas Argentina yang rencananya akan digelar pada 19 Juni nanti, Erick Thohir menyampaikan agar PSSI tidak boleh merugi.

Dilansir dari Antaranews, 29 Mei 2023, Erick Thohir mengatakan "PSSI jangan terus meneruskan merugi, atau membiarkan merugi". Pernyataan "merugi" tersebut dimaksudkan dalam sisi prestasi maupun dari sisi pengembangan usaha.

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa hasil dari kongres PSSI, 28 Mei kemarin, yakni selain meminta bantuan pemerintah dalam pengembangan tim nasional maupun Infrastruktur, PSSI juga mulai mengelola sisi komersialisasi.

Sehingga di dalam melakukan pertandingan besar level internasional, Erick Thohir mengatakan bahwa semua pertandingan tersebut telah dipertimbangkan baik-baik yakni dari segi dampaknya berupa prestasi bagi timnas dan juga dari sisi keuntungan finansial.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Berikut Jadwal Pembelian Tiket Indonesia vs Argentina

Dalam hal keuntungan finansial contohnya adalah keuntungan dari penjualan harga tiket serta keuntungan yang didapatkan dari sponsor maupun hak siar.

Menurut pria kelahiran 30 Mei 1970 tersebut, segala perencanaan memang diperlukan supaya PSSI tidak merugi, dan pada akhirnya tidak kapok mengadakan pertandingan-pertandingan besar berskala nasional.

Di dalam keterangannya, Erick juga mengatakan sudah menunjuk firma audit multinasional, Erns and Young, sehingga akan tercipta transparansi keuangan di tubuh PSSI. Target anggaran PSSI sendiri adalah Rp 260 M.

PSSI sendiri di era Erick Thohir terlihat mulai berbenah. Hal ini ditunjukkan pada konferensi pers yang mengumumkan harga tiket pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x