Catatkan Sejarah Klub, Untuk Pertama Kalinya Brighton Lolos ke Kompetisi Eropa Musim Depan

- 26 Mei 2023, 11:45 WIB
Catatkan Sejarah Klub, Untuk Pertama Kalinya Brighton Lolos ke Kompetisi Eropa Musim Depan
Catatkan Sejarah Klub, Untuk Pertama Kalinya Brighton Lolos ke Kompetisi Eropa Musim Depan /

 

ZONA SURABAYA RAYA - Bagi para pecinta bola, kecuali penggemar Liga Inggris mungkin belum terlalu familiar dengan nama klub Brighton & Hove Albion. Brighton adalah salah satu klub peserta Liga Primer Inggris.

Memang namanya tidak terlalu familiar karena seringkali hanya finish di posisi papan tengah selama keikutsertaannya di Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

Namun jelang kompetisi berakhir, Brighton berhasil mencatat sejarah untuk lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya.

Brighton & Hove Albion berhasil mengamankan tiket lolos ke Europe League 2023/2024 setelah bermain seri melawan Manchester City dengan skor 1-1 dalam laga tunda matchday ke 32 Liga Inggris 2022/2023 Kamis 25 Mei 2023 dinihari WIB.

Baca Juga: Resmi, Indonesia Tergabung di Grup K pada Kualifkasi Piala Asia U-23 2024, Optimis Lolos?

Laga Brighton kontra Manchester City berlangsung di Amex Stadium. The Citizen atau julukan Manchester City berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Phil Foden pada menit ke 25. Kemudian Brighton mencetak gol balasan dari Julio Enciso selang 13 menit. 

Tambahan satu poin juga membuat Brighton memastikan diri lolos menuju Europe League 2023/2024. Kini mereka berada di peringkat enam dengan mengumpulkan 62 poin dari 37 pertandingan dan unggul empat poin dari Aston Villa yang berada di posisi tujuh.

Brighton akan mendampingi Liverpool sebagai wakil dari Liga Inggris yang akan berlaga di kompetisi Europe League musim depan. 

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x