Resmi, Indonesia Tergabung di Grup K pada Kualifkasi Piala Asia U-23 2024, Optimis Lolos?

- 26 Mei 2023, 11:30 WIB
Resmi, Indonesia Tergabung di Grup K pada Kualifkasi Piala Asia U-23 2024, Optimis Lolos?
Resmi, Indonesia Tergabung di Grup K pada Kualifkasi Piala Asia U-23 2024, Optimis Lolos? /PSSI

ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Indonesia dipastikan akan tergabung di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan juga akan bertindak sebagai tuan rumah grup. Hasil tersebut berdasarkan hasil undian yang dilakukan oleh AFC pada Kamis 25 Mei 2023 siang dan juga disiarkan langung via kanal Youtube resmi AFC. 

Pada Grup K sendiri hanya berisi 3 tim. Jadi, Timnas Indonesia hanya akan perlu memainkan dua pertandingan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 nanti di Qatar.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dan juga Turkmenistan. Di atas kertas, seharusnya Indonesia bisa mengalahkan kedua negara tersebut karena salah satunya faktor tuan rumah grup.

Baca Juga: Legenda Barcelona Resmi Tinggalkan Klub Jepang

Turkmenistan sendiri adalah salah satu peserta Piala Asia U-23 2023 lalu. Kala itu, Turkmenistan berhasil lolos dari fase grup dengan status runner-up terbaik. Turkmenistan kalah di perempat final melawan Australia dengan skor 1-0. 

Drawing babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 diikuti sebanyak 43 negara peserta. Nantinya, 43 negara tersebut akan dibagi menjadi 1 grup. Salah satu grup nantinya hanya diisi oleh tiga negara. Setiap juara grup akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar.

Kemudian, empat runner-up terbaik juga akan lolos ke babak putaran final. Satu slot lagi sudah dipastikan milik Qatar selaku tuan rumah turnamen. 

Ada tiga negara Asia Tenggara lainnya yang juga akan saling berhadapan pada babak kualifikasi. Thailand selaku tuan rumah Grup G akan menghadapi Filipina dan juga Malaysia. Pada Grup G hampir mirip seperti persaingan di Piala AFF. Satu lagi anggota Grup G yakni Bangladesh.

Vietnam yang notabene lolos sampai babak perempat final pada Piala Asia U-23 2022 lalu juga akan berjumpa negara Asia Tenggara lainnya yakni Singapura yang berada di Grup C. sementara anggota lain yaitu Yaman dan Guam.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x