Arema FC Dipastikan jadi Tim Musafir pada Awal Liga 1, Bali Jadi Opsi

- 25 Mei 2023, 10:30 WIB
Skuad Arema FC
Skuad Arema FC /Instagram @aremafcofficial/

ZONA SURABAYA RAYA - Arema FC dipastikan menjadi tim musafir pada gelaran Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Penyebab Arema FC jadi tim musafir yaitu Stadion Gajayana yang berada di pusat Kota Malang masih belum layak atau tidak memenuhi standar regulasi lisensi klub dari AFC.

Sementara itu, homebase Arema FC yang digunakan yakni Stadion Kanjuruhan yang berada di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang kondisinya memprihatinkan pasca tragedi pada 1 Oktober 2022 silam.

Sedangkan proses renovasi Stadion Gajayana sampai saat ini belum berjalan, sehingga tim Arema FC terancam tak lolos verifikasi.

Baca Juga: Arema FC Perkuat Lini Serangan dengan Kedatangan Gustavo Almeida dari Brazil

Yusrinal Fitriandi selaku General Manager Arema FC Mengatakan bahwa untuk proses renovasi Stadion Gajayana sebenarnya tidak ada kendala.

Mereka sedang mematangkan konsep kerjasama renovasi stadion dengan Pemerintah Kota Malang agar sesuai dengan regulasi yang ditetapkan dari AFC.

Baca Juga: VIRAL! Video Stadion Kanjuruhan yang Dulu Dibanggakan Arema FC, Kini Kondisinya Ngeri hingga Dianggap Kuburan

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian manajemen Arema FC dalam menyiapkan Stadion Gajayana agar dapat memenuhi regulasi.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x