FIFA Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sanksi Dunia Menanti

- 29 Maret 2023, 22:51 WIB
FIFA Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sanksi pun Menanti
FIFA Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sanksi pun Menanti /PSSI

ZONA SURABAYA RAYA - FIFA akhirnya membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 World Cup 2023.

Keputusan FIFA itu disampaikan melalui laman resminya, Rabu malam WIB, 29 Maret 2023. Menurut FIFA, pihaknya akan secepatnya mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia.

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 ini, menyusul pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir pada Rabu, 29 Maret 2023.

"Tuan rumah baru akan diumumkan segera dengan tanggal turnamen (Piala Dunia U-20) tidak berubah," sebut FIFA di laman resminya.

Baca Juga: Piala dunia U 20, Jokowi Minta Erick Thohir Bertemu FIFA Selesaikan Masalah

Dengan batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, FIFA juga mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi terhadap PSSI.

Meski demikian, FIFA tetap berkomitmen membantu PSSI dengan dukungan pemerintahan Presiden Jokowi dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan Oktober 2022.

"Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir," lanjut pernyataan FIFA.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x