Eredevisie: FC Volendam vs Fortuna Sittard, Berita Tim, Susunan Pemain, sampai Prediksi Permainan

- 16 Maret 2023, 08:45 WIB
Eredevisie: FC Volendam vs Fortuna Sittard, Berita Tim, Susunan Pemain, sampai Prediksi Permainan.
Eredevisie: FC Volendam vs Fortuna Sittard, Berita Tim, Susunan Pemain, sampai Prediksi Permainan. /twitter @fortunasittard/

ZONA SURABAYA RAYA - Pekan ke-26 Liga Belanda Eredivisie musim 2022-2023, bakal dimulai dengan pertemuan antara FC Volendam dan Fortuna Sittard di Stadion Kras, Jumat, 17 Maret 2023.

Di balik kekalahan masing-masing tim dalam pertandingan terakhir mereka, kedua tim akan berusaha untuk segera kembali ke jalur kemenangan di sini.

FC Volendam dikalahkan untuk pertandingan tandang ketiga berkat kekalahan tipis 2-1 melawan pemimpin liga Feyenoord di De Kuip pada hari Minggu.

Pasukan Wim Jonk secara mengejutkan memimpin pada menit ke-12 melalui Daryl van Mieghem setelah itu gol Santiago Gimenez dan gol bunuh diri Damon Mirani di babak kedua membalikkan keadaan.

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Liverpool Leg II 16 Besar Gelaran Liga Champions, Los Blancos Lolos!

Alhasil, Het Andere Oranje tetap berada di urutan ke-14 klasemen Eredivisie, hanya tiga poin di atas zona degradasi jelang laga akhir pekan ini.

Selanjutnya adalah tantangan tim lawan dengan sedikit pilihan di antara tim karena delapan pertandingan terakhir sejak 2015 masing-masing menghasilkan empat kemenangan.

Baca Juga: Manchester United Siapkan €120 Juta Untuk Boyong Randal Kolo Muani dari Frankfrut ke Old Trafford

Saat ini dengan lima kemenangan dalam enam pertandingan kandang menjelang pertandingan hari Jumat, tuan rumah akan bersemangat untuk melanjutkan performa baru mereka di depan para penggemar mereka.

Penantian Fortuna Sittard untuk kemenangan kandang pertama sejak Januari berlanjut saat mereka menderita kekalahan 3-0 melawan FC Twente di Stadion Fortuna Sittard pada hari Sabtu.

Setelah berjuang keras untuk mempertahankan skor 0-0, pasukan Julio Velazquez tertinggal oleh gol pembuka Vaclav Cerny di pertengahan babak kedua sebelum dua gol cepat dari Manfred Ugalde membuat hasil tidak diragukan lagi.



Dengan 29 poin dari 25 pertandingan liga mereka sejauh ini, Fortunezen duduk di urutan ke-11 dalam klasemen liga, dua poin dari posisi paruh atas dan terpaut tujuh poin dari tempat Eropa terakhir.

Dengan keterlibatan terakhir mereka sebelum jeda internasional, tim tamu hari Jumat bersiap untuk meraih empat kemenangan dalam empat pertandingan di wilayah musuh.

Berita Tim

Xavier Mbuyamba dan Gaetano Oristanio keduanya diskors untuk Volendam dengan yang pertama menerima perintah berbaris dalam kekalahan dari Feyenoord terakhir kali.

Baca Juga: Petinggi Inter Milan Giuseppe Marotta Umumkan Kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea

Oskar Buur yang berusia 24 tahun ditarik keluar pada paruh kedua pertandingan tersebut karena cedera, membuatnya diragukan untuk pertandingan hari Jumat.

Daryl van Mieghem akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk laga ini, dirinya telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk tim tuan rumah.

Baca Juga: Menilik Harapan Manchester City Menggeser Rekor Liverpool Pada Gelaran Liga Champions

Dogan Erdogan telah melewatkan tiga pertandingan berturut-turut karena masalah punggung dan gelandang tetap keluar dari persaingan untuk Fortuna dalam pertandingan ini.

Oguzhan Ozyakup absen dari pertandingan terakhir tim tamu karena cedera, tetapi pemain internasional Turki itu bisa kembali beraksi di sini.

Prediksi starting lineup FC Volendam: Stankovic; Murkin, Mirani, Benamar, Flint, Plat; Buur, Eiting, Twigt, Van Mieghem; Veerman

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x