Bentangkan Spanduk Kekecewaan Saat Pembukaan Liga 3 Aparat Bertindak Begini

- 8 Februari 2023, 19:52 WIB
Bentangkan Spanduk Kekecewaan Saat Pembukaan Liga 3 Aparat Bertindak Begini
Bentangkan Spanduk Kekecewaan Saat Pembukaan Liga 3 Aparat Bertindak Begini /Asri sikumbang/

ZONA SURABAYA RAYA - Pembentangan spanduk kekecewaan saat pembukaan Liga 3 Putaran Provinsi Maluku Utara akhirnya dicabut pihak kepolisian pada Rabu, 8 Februari 2023.

Dengan begitu, spanduk bertuliskan RIP Gelora Kie Raha yang dipasang suporter fanatik Persiter Ternate “The Superman” terpaksa dibuka.

Sebelumnya, saat pertama kali spanduk itu dipasang, belum ada tindakan dari aparat kepolisian, namun setelah 10 menit pembukaan liga tersebut dimulai, dengan mempertemukan Persiter melawan Persihalteng, tiba-tiba 2 orang aparat kepolisian dari Satuan Shabara, Polres Ternate menghampiri tribun bagian timur Gelora Kie Raha, tempat para The Superman menyaksikan pertandingan dan langsung meminta spanduknya dicabut dari pagar tribun.

Padahal, spanduk yang baru saja dipasang itu, sebagai bentuk perhatian The Superman terhadap pembangunan Stadion Gelora Kieraha Ternate, yang sudah hampir 20 tahun seakan tidak terurus.

Baca Juga: Kecewa Stadion Sepak Bola Tak Terurus, The Superman Bentangkan Spanduk Rip Gelora Kie Raha

Informasi yang dihimpun di lapangan, pencabutan spanduk sebagai bentuk perhatian pembangunan Stadion Gelora Kie Raha oleh sejumlah anggota Polres tersebut karena mendapat perintah dari pihak panitia penyelenggara liga 3.

Ketua Komite Kompetisi Liga 3 Putaran Provinsi Malu Utara, Firman Jayadilaga ketika dikonfirmasi membenarkan tindakan apara kepolisian atas permintaan paniti kompetisi.

Kata dia, pihak panitia beralasan atas pencabutan spanduk protes itu, karena dilarang memasang sesuatu di areal stadion.

Dikatakan bahwa itu merupakan haknya panitia, selaku penanggung jawab kompetisi.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x