Ngeri! Saint-Etienne Degradasi Ligue 1, Kerusuhan Pecah di Stadion, Suporter Serang Pemain hingga Terluka

- 30 Mei 2022, 14:35 WIB
Suporter Saint-Etienne bikin kerusuhan, menyerbu ke lapangan dan menyerang pemain usai tim kesayangan mereka degradasi dari Ligue 1 Prancis.
Suporter Saint-Etienne bikin kerusuhan, menyerbu ke lapangan dan menyerang pemain usai tim kesayangan mereka degradasi dari Ligue 1 Prancis. /Twitter @AdBlettery

ZONA SURABAYA RAYA - Para suporter atau pendukung klub sepak bola Prancis Saint-Etienne membuat kerusuhan dengan menyerbu ke lapangan dan menyerang para pemain usai tim kesayangan mereka kalah dan harus degradasi dari Ligue 1, Minggu, 29 Mei 2022, waktu setempat.

Mulanya, Saint-Etienne menjamu Auxerre di Stade Geoffroy-Guichard pada leg kedua playoff degradasi/promosi yang dilanjutkan dengan adu penalti menyusul hasil imbang 2-2 secara agregat.

Setelah kiper Auxerre Donovan Léon melakukan penyelamatan dari tendangan Ryad Boudebouz, Birama Touré mengonversi penalti untuk memenangkan adu penalti, 5-4.

Hasilnya, Auxerre menjadi tim yang bakal promosi ke Ligue 1 Prancis.

Baca Juga: Prediksi Ligue 1 PSG vs Lens: Les Parisiens di Ambang Juara Liga Prancis

Touré dan rekan satu timnya baru saja mulai melakukan selebrasi ketika sejumlah besar suporter Saint-Etienne yang degradasi berlari ke lapangan untuk kerusuhan.

Para pemain Saint-Etienne bergegas ke terowongan ruang ganti, tetapi beberapa tampaknya terluka sebelum mereka bisa menyelamatkan diri.

Baca Juga: Hasil Ligue 1 Saint Etienne vs PSG 2021, Messi Pimpin Lini Tengah Les Parisiens

Polisi di laporkan menggunakan gas air mata untuk mendorong penggemar keluar dari lapangan.

Halaman:

Editor: Budi W

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah