10 Data dan Fakta Menarik MotoGP GP Prancis, Sudah 68 Tahun Pebalap Tuan Rumah tak pernah Menang

- 15 Mei 2022, 12:59 WIB
Akankah pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo bakal mengakhiri rekor 68 tahun tak pernah menang di GP Prancis?
Akankah pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo bakal mengakhiri rekor 68 tahun tak pernah menang di GP Prancis? /MotoGP

ZONA SURABAYA RAYA - Balapan Moto GP bakal berlanjut di GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu, 15 Mei 2022, pukul 19.00 wib dengan data dan fakta yang unik.

Sebelumnya, pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller mengklaim pole position dan posisi dua di start grid, dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) melengkapi barisan depan.

Jelas, hasil tersebut Itu bukan yang diinginkan bagi pahlawan Prancis, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) dan Johann Zarco (Pramac Racing).

Tetapi semua masih bisa saja terjadi di lintasan balapan yang bakal seru ini.

Baca Juga: MotoGP 2022: Quartararo dan Bagnaia harap-harap Cemas Cuaca di Sirkuit Le Mans GP Prancis

Yuk simak data dan fakta menarik MotoGP GP Prancis 2022.

1. Francesco Bagnaia meraih pole position (mencetak Rekor Lap Sepanjang Masa baru di Le Mans) untuk kedelapan kalinya di MotoGP™ dan putaran kedua berturut-turut, setelah juga melakukannya di Jerez.

Dia akan membidik untuk memenangkan dua balapan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Algarve dan Valencia tahun lalu.

2. Dari tujuh pole position sebelumnya, Bagnaia naik podium enam kali (termasuk empat kemenangan) dan jatuh sekali saat memimpin balapan (di GP Emilia-Romagna, tahun lalu).

Halaman:

Editor: Budi W

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x