Kaesang Anak Jokowi Dicalonkan Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024, Bakal Lawan Risma PDIP?

- 21 April 2024, 19:15 WIB
Grace Natalie dan Kaesang Pangarep
Grace Natalie dan Kaesang Pangarep /

ZONA SURABAYA RAYA - Pilkada DKI Jakarta 2024 mulai memanas. Sebelumnya beredar isu jika Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berpeluang maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

Kabar terbaru, Kaesang Pangarep yang merupakan anak Presiden Jokowi disebut-sebut bakal diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Jika kabar ini benar, tentu bakal menarik pertarungan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Kaesang yang juga petinggi Persis Solo ini bakal melawan politisi senior seperti Tri Rismaharini yang diprediksi diusung PDIP dan Ridwan Kamil dari Partai Golkar.

"Untuk Mas Kaesang, menurut saya, beliau sosok figur yang sangat baik (untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024, red)," kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI William Aditya Sarana di Kantor DPW PSI DKI Jakarta dikutip dari ANTARA, Minggu 22 April 2024.

Jika nantinya Kaesang mampu memenuhi persyaratan administratif pendaftaran calon gubernur (cagub) DKI, maka pihaknya tidak segan untuk mengusung Ketua Umum PSI tersebut.

Selain Kaesang, dia juga memiliki nama beberapa figur-figur internal yang juga layak menjadi pemimpin Jakarta.

"Selain Mas Kaesang, kami juga ada sosok Sis Grace yang suaranya terbesar di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, DKI III," ujarnya.

Grace Natalie mendapat suara terbanyak pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Dari dapil itu, dia berhasil mendapat perolehan 193.556 suara. Hal ini membuktikan Grace juga dipercaya oleh warga Jakarta Barat hingga Jakarta Utara.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah