Profil Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono AHY: Rekam Jejak, Pendidikan, dan Pengalaman Militer

- 21 Februari 2024, 14:00 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan salam sebelum dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan salam sebelum dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024. /Antara/Hafidz Mubarak A/

ZONA SURABAYA RAYA - Pada 21 Februari 2024, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantiknya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta.

AHY menggantikan Hadi Tjahjanto, yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Jatuh pada Rabu Pon 21 Februari 2024, AHY Siap jadi Menteri ATR

Dalam pelantikan tersebut, AHY bersumpah setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dengan penuh dedikasi, ia berkomitmen menjalankan segala peraturan perundang-undangan demi dharma baktinya kepada bangsa dan negara.

Profil Singkat AHY

Agus Harimurti Yudhoyono, putra pertama dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), lahir pada 10 Agustus 1978.

Sebelum terjun ke dunia politik, AHY memulai kariernya di dunia militer. Ia lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 2000 dengan predikat terbaik dan Bintang Adi Makayasa.

Pendidikan Tinggi dan Penghargaan

Selama berdinas di militer, AHY tidak hanya berfokus pada tugas operasional tetapi juga mengejar pendidikan tinggi.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah