Kisah Azka Bocah 4 Tahun yang Selamat dari Timbunan Gempa Bumi Cianjur

- 23 November 2022, 21:28 WIB
Tiga hari pasca gempa Cianjur, Azka (4 tahun) ditemukan selamat tertimbun dibalik reruntuhan
Tiga hari pasca gempa Cianjur, Azka (4 tahun) ditemukan selamat tertimbun dibalik reruntuhan /ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/

ZONA SURABAYA RAYA - Gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin 21 November 2022 hingga saat ini masih meninggalkan duka mendalam bagi warganya.

Dalam peristiwa tersebut, Azka, bocah 4 tahun berhasil selamat usai tertimbun 3 hari di Cianjur.

Azka diketahui tertimbun dalam reruntuhan selama 3 hari, dan kini telah dirawat di RSUD Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selama 3 hari dua malam, Azka berada di tengah reruntuhan rumah setelah tempat tinggalnya diguncang gempa Bumi pada Senin siang.

Baca Juga: Cegah Risiko Kriminal, Kapolri Perintahkan Patroli 24 Jam di Kawasan Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Azka, nama balita itu, selama 60 jam terkurung dalam reruntuhan dan kesunyian panjang. Tanpa makan dan minum.

Azka merupakan salah satu dari 151 orang yang dinyatakan hilang oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). berdasarkan data Selasa (22-11). Namun Azka berhasil ditemukan pada Rabu, pukul 11.15 WIB di rumahnya yang ambruk.

Bocah tersebut merupakan warga dari Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Adapun Kecamatan Cugenang merupakan wilayah paling parah terdampak akibat gempa yang terjadi pada Senin (21-11), pukul 13.21 WIB.

Dengan kejadian gempa pada Senin itu, Azka belum diketahui nasibnya selama 3 hari dua malam di tengah reruntuhan bangunan rumahnya. Ia bertahan hidup tanpa makan maupun minum.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x