Pilkada Blitar 2024 Memanas! Artis Hengky Kurniawan Berebut Rekomendasi PDIP Lawan 14 Kandidat

- 19 Mei 2024, 20:30 WIB
Artis Hengky Kurniawan yang juga mantan Bupati Bandung Barat 
Artis Hengky Kurniawan yang juga mantan Bupati Bandung Barat  /Instagram: @hengkykurniawan

ZONA SURABAYA RAYA– Pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) Blitar melalui PDIP membludak. Setidaknya ada 15 kandidat yang berebut rekomendasi PDIP agar bisa maju di Pilkada Blitar 2024.

Sederet nama yang mendaftar melalui PDIP Blitar bukan sembarangan tokoh. Ada artis Hengky Kurniawan yang juga mantan Bupati Bandung Barat. Lalu mantan Wabup Bondowoso Haris Son Haji, kader senior PDIP Guntur Wahono, dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Rijanto.

Selain itu ada Ketua KONI Kabupaten Blitar Tony Andreas, lawyer Priyarno, kader IPNU Ariya Dimas, kader PDIP Sulistiyono alias Kelik, wartawan Sutrisno, kontraktor Sutrisno, dan Kadis Pendidikan Kabupaten Blitar Adi Andaka.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Resmi Mendaftar sebagai Calon Bupati Blitar dari PDIP

Selanjutnya kontraktor Yosi T. Kurniawan, Kades Serang Handoko Dwi P, pengusaha Parnoto dan terakhir komunitas Sehati, Anwar Nuris.

Mereka dipastikan bakal berebut tiket calon bupati dan calon wakil bupati setelah resmi mengembalikan dan melengkapi berkas formulir pendaftaran ke tim penjaringan yang dibentuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar pada Kamis, 16 Mei 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Supriadi mengaku senang dan tidak menyangka dengan jumlah pendaftar bakal calon kepala daerah melalui PDI Perjuangan begitu banyak.

Sesuai data tim penjaringan, tercatat ada sebanyak 17 orang mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah.

Dari jumlah tersebut, setidaknya 15 peserta mengembalikan dan melengkapi berkas formulir pendaftaran. Sementara 2 pendaftar, yakni Dipo Wibowo dan Eko Hariadi memilih absen.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah