Said Abdullah: Khofifah Calon Tunggal Pilgub Jatim 2024, Wakilnya dari PDIP, Lho Kok?

- 19 Mei 2024, 19:00 WIB
Ketua PDIP Jatim Said Abdullah (kanan) soal Pilgub Jatim 2024
Ketua PDIP Jatim Said Abdullah (kanan) soal Pilgub Jatim 2024 /

ZONA SURABAYA RAYA – Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah membuat pernyataan mengejutkan. Partainya menghendaki Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur tunggal di Pilgub Jatim 2024 atau Pilkada Jatim 2024.

Meski jadi calon tunggal, Said mengusulkan calon wakil gubernur (Cawagub) pendamping Khofifah dari PDIP. Setidaknya ada 3 nama kepala daerah yang merupakan kader PDIP yang disodorkan ke Khofifah Indar Parawansa.

Ketiga kader PDIP itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin), dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Baca Juga:

“Saya berharap bisa Jatim calon tunggal. Kalau Mbak Khofifah calon tunggal, maka Mbak Khofifah orang pertama, orang keduanya dari PDI Perjuangan,” ujar Said di Surabaya dikutip dari laman resmi PDIP Jatim, Minggu 19 Mei 2024.

Politisi yang juga Ketua Banggar DPR RI itu optimis, jika pendamping Khofifah merupakan pilihan PDIP, Pilgub akan dimenangkan dalam satu putaran.

“Orang keduanya dari PDI Perjuangan, insya Allah, Jatim satu putaran dan tidak ada lawan karena memang calon tunggal,” imbuhnya.

Said juga menilai, jika semuanya bergabung menjadi satu untuk Pilgub, maka akan menunjukkan Jatim sebagai peta nasional.

“Yang paling baik Jatim itu belah semangka. Hijau dan merah bersama gabung semua. Kita bicara tentang kebersamaan dan gotong royong. Inilah Jatim yang harus kita wujudkan kepada publik nasional,” pungkas Said Abdullah.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah