Pakar Politik Prediksi Khofifah vs Risma di Pilgub Jatim 2024, Ini Pemenangnya

- 14 April 2024, 17:00 WIB
Khofifah Indar Parawansa vs Tri Rismharini
Khofifah Indar Parawansa vs Tri Rismharini /Pemprov Jatim/Instagram trirismaharini/

ZONA SURABAYA RAYA- Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini berpotensi head to head di Pilgub Jatim 2024 atau Pilkada Jatim 2024. Jika kedua tokoh wanita ini bertarung pada Pilgub Jatim 27 November 2024, Khofifah Indar Parawansa diprediksi bakal menang.

Demikian prediksi yang diungkapkan pakar komunikasi politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Suko Widodo. Menurutnya, Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini punya kans maju sebagai calon gubernur (Cagub) di Pilgub Jatim 2024.

"Saya optimistis Ibu Khofifah akan maju dalam Pilkada Jatim. Bahkan, yang bersangkutan punya kans besar (menang, red)," kata Suko Widodo dikutip dari Antara, Minggu 14 April 2024.

Baca Juga:

Khofifah Masih Kuat di Pilgub Jatim 2024

Suko Widodo menilai Khofifah masih terlalu kuat di Pilgub Jatim 2024. Punya modal apik selama menjadi Gubernur Jatim 2019-2024, Khofifah sulit untuk dikalahkan.

Selain incumbent atau petahana, Khofifah juga punya modal besar lainnya. Khofifah merupakan ketua organisasi perempuan muslim terbesar di Indonesia, yakni Ketua Umum Muslimat NU.

Selain itu, Khofifah juga Ketua Alumni Unair. Tidak heran jika Khofifah kemudian mendapat rekomendasi dari 4 parpol untuk maju Pilkada Jatim, yakni Partai Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat.

Di sisi lain, PDI Perjuangan (PDIP) sedang berusaha untuk berkolaborasi dengan Khofifah. Menurut Suko Widodo, Menteri Sosial sekaligus mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpotensi untuk maju sebagai cagub Jatim.

Namun survei yang beredar saat ini masih menempatkan Khofifah paling kuat.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah