KPU Tetapkan Caleg DPRD Kabupaten Probolinggo Terpilih, Berikut Daftar Namanya

- 2 Maret 2024, 07:54 WIB
Ilustrasi KPU.
Ilustrasi KPU. /Antara/Fouri Gesang Sholeh/

ZONA SURABAYA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo mengumumkan nama-nama Caleg DPRD Kabupaten Probolinggo yang akan duduk di kursi legislatif.

Nama-nama caleg yang akan duduk di kursi legislatif DPRD Kabupaten Probolinggo tersebut, berdasarkan penetapan hasil DPRD Kabupaten Probolinggo pada Pemilu 2024.

Pengumuman Penetapan Hasil DPRD Kabupaten Probolinggo Pemilu 2024 ini, melaksanakan ketentuan Pasal 57 Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2024 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum.

Adapun, KPU Kabupaten Probolinggo mengumumkan Hasil Pemilu anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang tercantum dalam Pengumuman Nomor 125/ PL.01.8-Pu/3513/2024 tentang Penetapan Hasil Pemilu DPRD Kabupaten Probolinggo.

Dalam pengumuman tersebut tertulis jelas rangking perolehan suara hasil Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu.

Selain itu, dalam pengumuman tersebut juga dituliskannya perolehan suara Caleg DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2024 - 2029.

Berikut Jatah Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Untuk Partai.

1. Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo.

2. PKB sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Probolinggo.

3. Gerindra sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Probolinggo.

Halaman:

Editor: Ahmad Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah