KPU Jatim Digeruduk Ratusan Massa, Ini yang Terjadi

- 1 Maret 2024, 18:42 WIB
Kantor KPU Jatim digeruduk massa yang menggelar unjuk rasa
Kantor KPU Jatim digeruduk massa yang menggelar unjuk rasa /Zona Surabaya Raya/PRMN/Antok

ZONA SURABAYA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur kedatangan ratusan massa dari Aliansi Pro Demokrasi (APD) Jawa Timur, Jumat, Maret 2024. Kedatangan ratusan massa tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada KPU Jatim yang sudah melaksanakan proses pemilihan dengan baik.

Menurut Satria Arsiza Korlap aksi, kedatangan massa di KPU Jatim ini untuk berterima kasih kepada para penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu dan KPPS yang sudah menyelenggarakan pemilu dengan baik.

Baca Juga:

"Kami datang kesini yang pertama di sini saya tegaskan kami mengecam tindakan oknum-oknum orang yang tidak bertanggung jawab dan menolak hasil pemilu, pada hari ini patut kita ketahui hasil pemilu ini ini kan rakyat yang mencoblos rakyat yang memilih dan penyelenggara sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bagaimana caranya mengawal hasil-hasil tersebut dengan baik," Ujar Satria .

Lebih lanjut dikatakannya, untuk para kontestan pemilu harus legowo dan harus siap menang maupun kalah, Pihaknya menilai kinerja KPU cukup baik dan sudah sesuai dengan aturan penyelenggaraan pemilu.

"Tadi saya sampaikan pada prinsipnya kita berpolitik itu harus siap menang dan siap kalah apabila kita tidak siap menang dan tidak siap kalah dan baper dari hasil yang telah kita capai maka jangan berpolitik, di sini kita kasihan dengan kawan-kawan KPPS dengan kawan-kawan PPS dengan kawan-kawan PPK dan KPU bahwa mereka telah menyelenggarakan pemilu sebaik mungkin cuman kan orang tidak percaya, ayolah kita hargai hasil ini ayo kita hormati hasil dari KPU Bawaslu seperti itu makanya kita rawat ini untuk menjadi Indonesia emas 2025,"ujar Satria.

Baca Juga: Luar Biasa! Begini Respon Khofifah Didoakan Cicit Syekh Abdul Qodir Al Jailani Menang Pilgub Jatim 2024

Massa aksi berharap, pada penyelenggaraan pemilu kali ini, bisa dijadikan edukasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu yang baik. "kedepannya sama-sama kita bangun Indonesia untuk Indonesia dan makmur yang Tuhan yang maha kuasa sekian dari saya terima kasih" harapnya. ***

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x